Jumat, 09 Februari 2018

Potensi Penerbangan Indonesia Masuk Terbesar Dunia

Indonesia, Indida dan China diprediksi bakal berkembang hingga masuk dalam daftar lima pasar penerbangan terbesar dunia.

Pasar penerbangan Indonesia dan India berkembang karena didorong tingginya pertumbuhan kelas menengah. Pertumbuhan tersebut diyakini akan memberi dampak besar pada 2036 mendatang.

Sebagaimana dilansir dari Bloomberg, Kamis (8/2/2018), pada 2036 Indonesia bakal menjadi pasar penerbangan terbesar ke-empat dunia dengan total penumpang pesawat mencapai 355 juta orang. Sementara di India, akan berada di posisi ketiga dengan total penumpang pesawat mencapai 478 juta orang.

Hal yang menarik, data yang disajikan oleh International Air Transport Association tersebut memperhitungkan pasar penerbangan di China bakal naik ke peringkat satu dan mengalahkan Amerika Serikat (AS).

Adapun, jumlah total penumpang pesawat di China pada 2036 mendatang bakal mencapai 1,5 miliar orang. Sementara itu AS berada di posisi kedua dengan total penumpang pesawat mencapai 1,1 miliar orang.

Di posisi terakhir atau ke-lima terdapat Turki yang juga mengalami pertumbuhan pesat. Jumlah total penumpang pesawat Turki pada 2036 bakal mencapai 196 juta orang.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar