Jumat, 09 Februari 2018

Tips Memesan Minuman Starbucks Belum di Ketahui

Suka ngopi di Starbucks? Kamu harus tahu beberapa hal tentang pesanan yang bisa disesuaikan dengan kesukaan kita yang spesifik. Karena ternyata kita dapat memodifikasi minuman pesanan sesuai keinginan. Entah ingin lebih panas, tak terlalu manis, atau jangan terlalu dingin.

Berikut permintaan yang kamu bisa lakukan di Starbucks agar minumanmu lebih nikmat.

1. Es lebih sedikit

Tak semua orang menyukai dingin, apalagi es yang terlalu banyak bisa mengubah citarasa minuman. Nah, agar rasa kopi tidak hilang karena es terlalu banyak, kamu bisa minta mengurangi esnya.

2. Pesan latte ekstra panas

Pasti rasanya enggak enak kalau pesan kopi panas, tapi dengan cepat menjadi dingin saat di kantor. Itu karena airnya tidak terlalu panas, sehingga kopi jadi lebih cepat dingin. Karena itu, jangan segan untuk pesan latte ‘extra hot’ agar hangatnya kopi lebih tahan lama. 

3. Tidak pakai pemanis

Tak semua orang suka minuman Starbucks yang terasa manis. Terkadang tanpa ditambah gula pun sebenarnya minuman itu sudah punya manis alami. Misalnya, bubuk matcha Starbucks sudah mengandung gula, dan teh hijau latte masih ditambahkan gula lagi. Untuk yang sedang diet, hal ini bisa jadi penimbun kalori yang tidak disadari. Siasati dengan minta minumanmu tanpa gula.

4. Sesuaikan preferensi susu

Starbucks punya pilihan susu kedelai jika ingin bebas dari susu sapi. Umumnya kandungan susu dalam minuman Starbucks hanya dua persen dalam minumannya. Nah, kalau ingin kurang atau lebih, kamu bisa sesuaikan dengan keinginan.

Tapi bila takarannya melebihi standard akan dikenakan tambahan biaya.

5. Pesan kopi ukuran “tall“ di gelas “grande”

Beberapa barista pasti akan menghalangi, tapi tidak haram memintanya. Kamu bisa pesan kopi ukuran lebih kecil di cangkir ukuran atasnya.

Meski begitu, barista akan memberi ukuran standar yang dipesan

6. Pesan ukuran short

Tahukan kamu kalau  ada ukuran lebih kecil dari ‘tall’ di Starbucks? Meski tidak terdaftar di kebanyakan menu, ada ukuran yang disebut pendek, yaitu delapan ons.

7. Minta tidak ditambahkan air untuk rasa teh yang lebih kuat

Starbucks menambahkan air ke cangkir minuman es teh untuk mencairkannya, jadi mintalah tanpa air jika menginginkan rasa teh lebih kuat.

8. Mintalah “extra shot”

Latte berukuran tall hanya satu shot espresso, espresso grande berisi dua “shot”, sementara venti berisi dua shot espresso baik panas maupun dingin. Nah, kalau  perlu kafein tambahan, cukup bilang ke barista sesuai keinginan. 

9. Tentukan jumlah sirup yang diinginkan

Untuk minuman berukuran tall terdapat tiga sirup, grande empat sirup dan venti memiliki lima sirup, tergantung pada panas atau dingin.

10. Mintalah pemanis yang berbeda

Kamu bisa meminta gula cair, gula pasir, dan gula merah dalam minuman apa pun. Kamu juga dapat menanyakan tentang pilihan sirup bebas gula, seperti raspberry dan vanilla, serta pilihan sirup sesuai edisi seperti peppermint.

11. Es teh

Jika kamu ingin teh hijau atau teh herbal tapi lebih suka dingin daripada panas, kamu bisa memintanya untuk disajikan dengan es. Barista akan menyelupkan teh dan menuangkannya ke dalam cangkir plastik yang berisi es dan siap disajikan dalam waktu lima menit. 
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar