Jumat, 09 Februari 2018

Waktu Tepat Konsumsi Protein yang Baik

Selain vitamin dan mineral, protein adalah unsur penting yang juga dibutuhkan oleh tubuh.

Protein berfungsi untuk memberi kekuatan pada tulang, mengatur pertumbuhan otot, dan mengendalikan segala sesuatu di tubuh kita.

Protein juga berperan penting pada kesehatan mental kita.

Itulah mengapa, saat kita memiliki rencana untuk menurunkan berat badan, protein menjadi unsur yang tak boleh terlewatkan dalam menu diet sehari-hari.

Tapi, protein ini juga harus dikonsumsi pada saat yang tepat agar manfaat protein dapat diperoleh secara penuh. Berikut saat yang tepat untuk mengonsumsi protein.

1. Saat berusaha menurunkan berat badan

Kita harus mengonsumsi banyak protein saat memulai program untuk menurunkan berat badan. Saat mengkonsumsi makanan berprotein tinggi, metabolisme akan meningkat.

Meningkatnya metabolisme ini sangat membantu dalam penurunan berat badan. Jadi, kita harus mengonsumsi segelas protein dalam bentuk shake atau suplemen sebelum mengonsumsi makanan apa pun.

Cara ini akan membantu akan membantu mengurangi nafsu makan dan membuat impian memiliki tubuh langsing menjadi nyata.

2. Saat membentuk otot

Jika kita mencoba membentuk otot, jangan sampai melupakan konsumsi protein. Ini adalah salah satu bahan utama yang akan membantu kita untuk mendapatkan bentuk otot impian.

Jadi, ini akan membuat kita tetap bugar dan sehat. Banyak ahli kebugaran yang menyarankan untuk memperbanyak konsumsi protein sebagai menu diet.

3. Saat mencegah penyusutan otot

Saat mencoba menurunkan berat badan, terkadang otot juga mengalami penyusutan seiring dengan menghilangnya lemak di tubuh.

Saat kehilangan massa otot, persendian akan mudah rapuh. Tapi, jika kita rutin mengonsumsi protein, hal ini tidak terjadi karena protein akan membuat sel otot tetap kukuh dan kuat.

4. Saat berolahraga

Banyak orang berpikir bahwa protein sangat penting untuk meningkatkan performa kerja dan pemulihan pasca olahraga. Ini benar sekali.

Jika kita menjalani diet protein, akan sangat mudah bagi kita untuk memulihkan tubuh setelah berolahraga. Protein juga sangat membantu meningkatkan kemampuan kita dalam berolahraga.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar