Senin, 19 Maret 2018

AC On, Tapi Tidak Terasa Dingin? Ini Dia 5 Penyebab AC Tidak Dingin!

Saat cuaca sedang panas, berada di dalam ruangan berAC tentu sangat nyaman. Namun, bagaimana jika saat AC sudah dinyalakan, suhu ruangan tetap terasa panas dan justru hawa dinginnya tidak terasa? Ehm… tentu anda akan bertanya-tanya?! Bagi anda yang berada di daerah Jakarta Pusat, mungkin akan terpikirkan untuk segera menghubungi jasa service AC Jakarta Pusat atau mungkin juga menduga AC tersebut rusak oleh berbagai sebab tertentu.
       
Sebenarnya, hawa dingin yang tidak terasa, bukan berarti AC tersebut rusak, bisa saja penyebabnya yang lain. Apa aja sih penyebab AC jadi ga dingin?!

1. Ruangan Tidak Tertutup Rapat
Sebelum anda berfikiran bahwa AC dalam ruangan rusak hanya karna hawa dinginnya tidak terasa, sebaiknya cek terlebih dahulu, apakah ruangan berAC tersebut sudah tertutup rapat. Jika saja pada ruangan terdapat jendela yang terbuka atau pintu yang belum tertutup, mungkin itulah sebabnya mengapa hawa dingin AC jadi tidak terasa.

2. Settingan Remote AC Tidak Tepat
Pada remote AC terdapat beberapa tombol pengaturan yang berfungsi untuk mengatur atau menyesuaikan penggunaan AC dengan kondisi ruangan. Biasanya, untuk membuat AC mengeluarkan hawa dingin nan sejuk, harus berada pada mode cool atau auto. Bisa juga ditambah dengan memaksimalkan kerja fan agar angin AC berhembus kencang.

3. Akibat Tegangan Listrik
Jika anda mendapati kerja AC yang tiba-tiba ga stabil, coba deh cek listriknya! Mungkin saja saat anda sedang menyalakan AC, tegangan listrik sedang tidak normal seperti biasanya. Terkadang, karna ada kerusakan, tegangan listrik bisa tiba-tiba berubah sehingga berpengaruh terhadap kerja AC. Kalau sudah begitu, sebaiknya matikan sementara AC dan tunggu hingga tegangan listrik normal kembali, barulah nyalakan AC. Hal ini untuk menghindari kerusakan

4. Freon AC Habis
AC yang tidak mau dingin meski sudah lama dinyalakan, bisa jadi penyebabnya karna freon yang habis. Apalagi jika AC memang sudah lama digunakan dan tidak diservice. Untuk itu, penting untuk selalu melakukan service rutin terhadap AC. Jika anda tidak berpengalaman dalam hal bongkar pasang AC, apalagi dalam hal mengisi freon, sebaiknya serahkan saja pada ahlinya atau tukang service AC.

5. Kompresor Bermasalah
Kompresor yang berperan penting terhadap jalannya Freon dari AC ke dalam dan keluar ruangan, memang perlu mendapat perhatian. Jika setelah dilakukan pengecekkan terhadap berbagai masalah mengapa AC tidak dingin seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mungkin saja penyebab lainnya ialah kompresor yang rusak. AC yang sudah lama digunakan, bisa saja membuat bagian kompresor AC aus, berkarat atau bocor. Untuk itu, cobalah minta bantuan jasa service AC Jakarta Pusat untuk mengeceknya.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar