Sabtu, 27 April 2019

Pengalaman Berlibur ke Batam dengan Tiket Pesawat yang Super murah

Sesaat setelah lebaran, saya dan keluarga berencana untuk berlibur ke Batam. Sebenarnya, liburan ini tidak direncanakan sebelumnya karena kami memiliki rencana lain. Namun, Batam menjadi salah satu pilihan untuk berlibur karena kota ini adalah tempat kelahiran saya dan ayah. Lagi pula saat itu saya ingin kembali mencicipi Keong Gonggong yang menjadi makanan khasnya. Tiket pesawat pun dipesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan pada tanggal 22 Juni 2018.

Banyak persiapan yang harus kami persiapkan sebelum pergi ke Batam. Saya sibuk mempersiapkan beberapa dokumen penting seperti KTP, KK, tiket pesawat, dan lain-lain. Sedangkan adik saya sibuk mempersiapkan alat tempurnya yaitu kamera DSLR dengan berbagai perlengkapan pendukungnya. Orang tua hanya mempersiapkan alat-alat pribadi seperti kaos pantai dan kacamata yang menurutnya akan membuat liburan menjadi lebih asyik.

Jam keberangkatan menuju Batam yaitu pukul 06.45 pagi. Dengan begitu, kami harus tidur cepat agar tidak bangun kesiangan. Koper pun disusun rapi dalam mobil agar kami tidak kerepotan keesokan harinya. Alarm pun tidak lupa diset agar perjalanan menuju bandara tidak terlambat. Kami pun tidur lebih cepat karena Pulau Batam sudah menunggu kepulangan kami.

Alarm berbunyi pukul 04.00 dini hari, dan kami bergegas untuk bersiap-siap. Lama perjalanan menuju Bandara Syamsuddin Noor memakan waktu 50 menit dari kediaman kami, sehingga kami harus berangkat pukul 5.30 agar tidak kesiangan. Kami beserta pak supir sudah siap untuk berangkat. Kami berharap tidak ada hambatan saat perjalanan menuju Bandara.

Namun nasib berkata lain. Adanya insiden kecelakaan membuat perjalanan menjadi terhambat, sedangkan waktu sudah menunjukan pukul 06.00. Insiden kecelakaan ini membuat kami kesal karena harus menunggu selama 20 menit, sedangkan bandara sudah bisa ditempuh dalam jarak yang dekat. Hingga akhirnya kita sampai di bandara pada pukul 06.45.

Mungkin pada saat itu nasib tidak berpihak pada kami, karena pesawat menuju Batam sudah take off 5 menit yang lalu. Kami pun merasa kesal sendiri karena insiden tersebut. Pada saat itu, ayah berencana untuk membeli tiket lagi, namun tiket yang dibeli on the spot sangatlah mahal, mengingat hari ini adalah arus balik lebaran.

Hingga akhirnya, saya memutuskan untuk mencari tiket pesawat murah di website dan akhirnya saya mendapatkan situs Pegipegi.com. Agar lebih mudah, saya mengunduh aplikasinya melalui Play Store. Setelah itu, saya segera mencari tiket murah dari Bandung menuju Batam.

Ternyata harga tiket pesawat di Pegipegi.com jauh lebih murah dari tiket yang sebelumnya kami pesan. Selain itu ada juga promo potongan harga untuk pembelian hari ini. Saya langsung memilih maskapai penerbangan dengan keberangkatan pukul 8.15 pagi dan memesan tiket untuk 4 orang. Setelah itu, saya mengisi data penumpang, lalu saya melakukan pembayaran. Setelah itu tunggu beberapa menit dan E-ticket pun sudah saya dapatkan. Kami pun berangkat pada pukul 8.15 dan tiba dengan selamat di Bandara Hang Nadim pukul 09.30.

Pegipegi.com sangat membantu perjalanan liburan saya tahun lalu. Pegipegi.com menawarkan tiket pesawat dari harga termurah sampai dengan harga yang cukup mahal. Selain itu pembayarannya pun cukup mudah karena terdapat beberapa opsi pembayaran seperti melalui ATM, Kartu Kredit, dll, dan didukung oleh beberapa pelayanan Bank di Indonesia. Selain memesan tiket pesawat, kita juga bisa memesan tiket kereta api dan reservasi hotel. Pesan tiket pesawat mudah dan murah hanya di Pegipegi.com.