Selasa, 26 November 2019



Manfaat Madu untuk Kesehatan dan Perkembangan Tubuh Anak

Perkembangan seorang anak akan menjadi optimal apabila kita sebagai orang tua mampu mengontrol perkembangan anak kita sendiri. Selain olahraga yang cukup dan waktu istirahat yang optimal, dengan mengkonsumsi Fitkidz multivitamin anak juga akan memberikan dampak positif kepada perkembangan anak.

Madurasa Fitkidz memiliki kandungan vitamin yang sangat kaya, pengelohan bahan - bahan alami yang dikemas secara baik dan profesional dapat mendukung kesehatan dan perkmbangan tubuh anak. Apalagi dengan adanya madu yang merupakan salah satu bahan dalam pembuatan Madurasa Fitkidz.

Khasiat madu untuk kesehatan anak sudah tidak diragukan lagi, akan lebih efektif apabila diberikan secara rutin. Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

Mengobati Batuk dan Pilek
Batuk dan pilek adalah penyakit paling lazim yang dialami oleh anak dalam masa pertumbuhan. Bakteri, virus dan kuman penyakit yang menyebar di antara mereka seringkali menyerang ketika ketahanan tubuh sedang lemah. Khasiat madu untuk kesehatan anak adalah dengan membantu melawan kuman yang menyerang.

Meredakan Mual, Muntah, Asma dan Diare
Kandungan senyawa di dalam madu akan membantu mengurangi rasa mual dan ingin muntah pada anak yang terserang penyakit. Madu memiliki komposisi yang mudah diserap, dengan demikian anak akan lebih sehat dan bugar oleh nutrisi dan gizi yang dikandungnya.

Menyembuhkan Luka lebih cepat
Madu mengandung vitamin dan mineral yang mampu mempercepat proses penyembuhan yaitu dengan memperbaiki sel dan jaringan yang rusak oleh luka. Sel yang mati akan segera digantikan dengan sel baru sehingga penyembuhan luka akan lebih cepat.

Mencegah Alergi
Madu berperan sebagai antihistamin yang sangat kuat. Histamin merupakan senyawa penyebab alergi. Dengan mengonsumsi madu, reaksi alergi seperti gatal, bengkak, sesak napas, biduran dapat dikurangi. Anak akan menjadi lebih kuat melawan alergi.

Memperkuat Sistem Imun
Sebagai sumber antioksidan tinggi, madu memiliki komposisi vitamin C, kalium dan zat besi tinggi. Ketiga senyawa tersebut merupakan pelaku utama pembentukan ketahanan tubuh. Manfaat madu bagi kesehatan anak adalah dengan menjaga sistem imun agar lebih kuat dan menekan pertumbuhan sel tidak sehat pada anak.

Menguatkan Fungsi Organ
Semua organ tubuh membutuhkan supply vitamin dan mineral agar bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Hati, otak, jantung, paru-paru dan lain sebagainya perlu didukung dengan ketersediaan vitamin yang mencukupi dan madu akan mengambil peran sebagai supplier bagi kebutuhan vitamin organ.

Menyuplai Kebutuhan Probiotik
Madu mengandung bakteri probiotik alami yaitu sejenis laktobacillus alami. Bakteri probiotik dibutuhkan oleh tubuh dalam upaya melawan bakteri jahat di dalam tubuh. Probiotik tidak bisa dihasilkan sendiri oleh tubuh, itulah mengapa anak membutuhkan konsumsi madu.

Sebagai Sumber Energi
Rasa madu yang manis menandakan bahwa kandungan gula cukup tinggi. Senyawa ini akan diubah menjadi energi cukup besar untuk mendukung aktivitas anak. Kandungan gula dalam madu adalah glukosa, sukrosa, fruktosa dan laktosa yang kesemuanya dapat dengan mudah diserap oleh anak.

Memicu Pertumbuhan Otak Anak
Berilah satu sendok makan madu asli sebelum tidur. Hal ini akan meningkatkan fungsi kinerja otak sebab fruktosa yang terkandung dalam madu akan memberi energi cadangan pada hati dan bekerja pada otak semalaman disaat anak sedang tidur.

Baik untuk Pencernaan Anak
Anak-anak biasanya kurang peduli pada kebersihan makanan yang mereka konsumsi. Mereka juga sering tak acuh terhadap kebersihan tangan mereka ketika akan memegang makanan. Maka tak heran jika anak sering mengalami sakit perut dan yang menakutkan jika anak terserang diare.

Yuk, segera minum Madurasa Fitkidz untuk mendapatkan manfaat madu yang terkandung didalamnya dan karena fitkidz itu asik. #fitkidzfitituasik #maduyamadurasa #madurasafitkidz
Kategori: ,

0 komentar:

Posting Komentar