Bagi Berbagai Informasi | 2020

Minggu, 03 Mei 2020

Pada , , | Minggu, Mei 03, 2020 Berkomentar
Pinjaman Online

Bosan menjadi karyawan dan ingin mengembangkan usaha sendiri, kenapa tidak? Anda bisa memutuskan untuk bisnis sejak sekarang. Bagi pemula yang hendak memulai usaha dengan modal terbatas, resign tentu bukan pilihan yang tepat. Anda bisa mencoba langkah awal dengan buka usaha sampingan lebih dulu. Gunakan pinjol proses cepat untuk mendapatkan tambahan dana dalam mengembangkan usaha mandiri. 

5 alasan memilih pinjaman online dibandingkan pinjaman konvensional 


Untuk Anda yang tertarik membuka usaha karena kekurangan modal, sebaiknya simak beberapa alasan memilih pinjaman online berikut:

1. Proses yang lebih mudah dan cepat 

Alasan pertama kenapa Anda bisa memilih pinjaman online untuk suntikan dana usaha adalah proses yang mudah. Tidak perlu melakukan tatap muka atau memenuhi persyaratan pengajuan pinjaman konvensional yang ribet, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi pinjol saja. Cukup masukkan semua data yang dibutuhkan sebagai persyaratan pengajuan pinjaman online, maka dana yang Anda inginkan bisa segera cair.

2. Lebih praktis dan hemat biaya

Pinjol menawarkan kepraktisan yang menjadi gaya hidup masyarakat modern dewasa ini. Kaum Milenial lebih suka dengan sesuatu yang praktis dan simpel termasuk urusan pinjaman uang. Waktu pengajuan sangat singkat sehingga Anda tidak perlu khawatir bakal membuang waktu untuk menunggu proses pinjaman dikonfirmasi. 

Tinggal ajukan pinjaman dana lewat aplikasi di ponsel saja, Anda bisa langsung mendapatkan dana cepat. Lebih hemat waktu, tenaga dan biaya, bukan? Setidaknya Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengajukan pinjaman secara online dibandingkan datang ke tempat konvensional.

3. Berkas persyaratan sangat mudah dipenuhi

Ingin mengajukan pinjaman dana, namun tidak memiliki agunan? Tenang saja, Anda bisa memilih pinjol proses cepat yang tidak perlu jaminan. Meskipun ada pula jenis pinjaman online yang membutuhkan persyaratan agunan, berkas persyaratan bisa diunggah secara langsung. Anda tidak perlu khawatir pengajuan ditolak karena berkas yang kurang lengkap.

4. Memberikan suku bunga yang rendah 

Dewasa ini, ada banyak fintech ilegal yang melakukan penipuan dengan memberikan suku bunga yang mencekik leher. Perlu sekali memperhatikan bahwa pinjol telah bersertifikasi atau mendapatkan pengawasan dari OJK. Tentu pinjol legal akan memberikan ketentuan angsuran yang ringan dengan suku bunga bersaing. Setidaknya pemula yang hendak memulai usaha bisa tetap menjalankan operasional perusahaan tanpa takut tidak bisa membayar angsuran.

5. Tenor pinjaman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan 

Sama dengan pinjaman konvensional, pinjol menawarkan tenor pinjaman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tinggal pilih nilai pinjaman yang Anda butuhkan dengan tenor waktu yang sesuai kemampuan finansial usaha. Jika tidak mampu melakukan pembayaran angsuran tepat waktu, pinjol bisa memberikan kesempatan perpanjangan pembayaran. Tentu semua hal terkait tenor dan pembayaran angsuran harus sesuai dengan kesepakatan Anda dengan pihak pinjol yang kredibel, ya!

Beberapa alasan di atas bisa menjadi rujukan Anda dalam memilih pinjaman online sebagai tambahan modal usaha. Berbekal ponsel pintar saja, Anda bisa memperoleh modal usaha yang bisa mengembangkan passion bisnis. Bisa menghasilkan uang dari pekerjaan sampingan, kenapa tidak? Siapa tahu usaha sampingan yang Anda jalankan selama berstatus karyawan bisa semakin berkembang pesat. Anda bisa memilih resign dan mengembangkan bisnis menjadi lebih besar suatu saat nanti. 

Tips memilih pinjaman online yang kredibel 


Kasus penipuan atau rentenir online bukan hal asing di Indonesia. Banyak orang tergiur dengan penawaran pinjaman online mudah yang membutuhkan data pribadi saja. Tidak perlu agunan atau berkas dokumen yang ribet, Anda bisa langsung mendapatkan pencairan dana. Namun, banyak orang terkecoh dengan sistem pembayaran angsuran yang cukup besar. Suku bunga tinggi semakin mencekik debitur ditambah denda keterlambatan pembayaran. 

Agar Anda terhindar dari pinjol yang kurang terpercaya, sebaiknya ketahui beberapa tips memilih pinjaman online terbaik berikut ini. 

1. Transparansi biaya

Pinjol yang kredibel memiliki transparansi biaya yang jelas dan bisa Anda cek langsung ke situs terkait. Pastikan Anda mempelajari semua ketentuan pembayaran mulai dana yang disediakan, angsuran, suku bunga rendah, dan lain-lain. Kejelasan proses sejak awal pengajuan hingga pencairan tertera jelas. Hal ini dikarenakan pinjol kredibel telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

2. Memberikan kemudahan persyaratan 

Cek kembali apa saja dokumen atau berkas persyaratan yang dibutuhkan sebelum mengajukan pinjaman online. Pinjol yang terpercaya akan memberikan kemudahan persyaratan, misalnya KTP, KK, nomor rekening, foto, dan lain-lain. Kemudahan tidak adanya BI checking membuat Anda bisa memilih pinjol untuk suntikan dana. 

3. Kemudahan pencairan 

Pinjol menawarkan kemudahan pencairan yang lebih cepat dibandingkan dengan bank atau pinjaman konvensional lain. Ada baiknya Anda memastikan kemudahan pencairan setelah semua dokumen dipenuhi dan pengajuan disetujui. Tentu setiap pinjol memiliki aturan tersendiri terkait pencairan dana seperti maksimal 1 hari atau 1 minggu. 

4. Fleksibilitas pengajuan pinjaman

Pilih pinjol yang menawarkan fleksibilitas pengajuan pinjaman, misalnya Anda bisa mengajukan pinjaman lebih rendah atau lebih tinggi. Proses pembayaran yang bisa dicicil per bulan atau berjangka dan lain-lain. Sebaiknya lakukan konsultasi dan negosiasi lebih dulu, ya! Jika Anda melakukan pelunasan pembayaran lebih cepat, sebaiknya tanyakan apakah pinjol menerapkan sistem denda atau tidak.

5. Lihat rekam jejak pinjol 

Pinjol yang kredibel wajib memiliki rekam jejak terbaik dengan jangkauan area tertentu. Pinjol baru bisa saja menerapkan aturan area tertentu seperti Jabodetabek, Surabaya, atau kebijakan lain-lain. Anda bisa melihat review atau ulasan pelanggan lain terkait pinjol tersebut. Kemudahan mengecek rekam jejak pinjol lewat internet bisa membantu Anda dalam melakukan pengajuan pinjaman online yang terpercaya. 

Nah, apakah Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman dana online? Pilih pinjol proses cepat yang memiliki kredibilitas bagus di https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/ sekarang juga.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar