Minggu, 10 Mei 2020

Xiaomi Redmi 8

Xiaomi merupakan salah satu merk smartphone yang banyak dipilih orang-orang karena kisaran  harganya yang terjangkau namun dengan kualitas yang cukup baik dan tidak kalah dengan smartphone merk lain. Setiap tahunnya, Xiaomi juga selalu mengeluarkan tipe-tipe terbaru. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi 8 dimana spesifikasi Xiaomi Redmi 8  ini semakin canggih dibandingkan generasi sebelumnya.

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi 8

Berikut spesifikasi HP Xiaomi Redmi 8 untuk pertimbangan bagi Anda yang sedang berencana untuk membeli gadget ini.

1. Desain dan ukuran

Smartphone Xiaomi Redmi 8 hadir dengan desain body yang dinamis dan menarik. Spesifikasi Xiaomi Redmi 8 dari segi ukuran yaitu memiliki panjang mencapai 156,3 milimeter dan lebar sepanjang 75,4 milimeter. Dari segi ketebalan, smartphone ini juga memiliki body yang cukup tipis sehingga lebih simple digenggam. 

Ketebalan ukuran smartphone ini yaitu berkisar 9,4 milimeter. Sementara beratnya juga cukup ringan yaitu sekitar 190 gram saja. Ini membuat Xiaomi Redmi 8 cukup nyaman untuk digenggam dengan satu tangan saja. 

2. Kamera

Salah satu spesifikasi HP Xiaomi yang sering menjadi perhatian orang-orang adalah fitur kameranya. Smartphone ini memiliki tiga kamera, satu di bagian depan dan dua di bagian belakang. Kamera depan memiliki ukuran sebesar 8 megapixel dengan bukaan f/2.0. 

Sementara kamera di bagian belakang terbagi menjadi dua, yaitu kamera utama yang memiliki ukuran 12 megapixel dengan bukaan f/1,8 dan kamera sebesar 2 megapixel yang memiliki fungsi untuk gambar bokeh. 

Smartphone ini juga menggunakan teknologi Dual-Pixel PDAF yang bisa menyesuaikan fokus untuk objek yang jauh ataupun yang dekat. Kamera pada smartphone ini juga dilengkapi berbagai fitur, seperti fitur HDR, berbagai filter beauty, bokeh, dan settingan untuk pengaturan fotografi pro. 

3. Layar

Dari segi layar, smartphone ini memiliki mampu menghasilkan kerapatan pixel hingga 271 ppl yang akan memberikan kualitas gambar yang bening dan jernih. Ukuran layar IPS LCD-nya sendiri berukuran sebesar 6,21 inches dengan ukuran pixel 720X1520 dengan aspek rasio 19 : 9. Sebagai pelindung, layar smartphone ini juga telah dilengkapi dengan pelindung gorilla glass 5 yang mampu mencegah kerusakan akibat goresan.

4. Sistem operasi

Dari sisi sistem operasi, Xiaomi Redmi 8 menggunakan sistem operasi Android Pie dengan tampilan antar muka MIUI 9. Smartphone ini juga dilengkapi chipset Qualcomm SDM 439 Snapdragon 439 dan dikombinasikan dengan prosesor jenis Octa Core.

Pengolah grafis yang digunakan adalah Adreno 505 yang akan memberikan tampilan grafis lebih halus. Smartphone ini memiliki kapasitas RAM dalam beberapa pilihan, yaitu 2GB, 3GB, dan 4GB. Spesifikasi ini membuat Xiaomi Redmi 8 bisa Anda gunakan untuk memainkan berbagai game terbaru.

Itulah spesifikasi Xiaomi Redmi 8 yang bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang sedang memilih smartphone yang tepat guna menunjang aktivitas sehari-hari.
Kategori: ,

0 komentar:

Posting Komentar