Bagi Berbagai Informasi | 2020

Senin, 15 Juni 2020

Pada , | Senin, Juni 15, 2020 Berkomentar
Kai Api, Sosok Penantang Maut Demi Kelangsungan Hidup

Suara penonton pun mulai bersorak sorai saat melihat kaki rapuhnya menginjak si jago merah yang menyala-nyala. Sosok itu mulai menelusuri api yang sedari tadi menyayat-nyayat permukaan telapak kakinya yang sudah termakan usia. Kai Api, itulah sebutannya, merupakan sosok pemain acrobat yang sangat bertalenta. Saat ia melintasi api yang menyala sepanjang 5 meter, sosoknya terlihat sangat gagah meskipun usianya tidak lagi muda.

Siapakah sosok Kai Api tersebut?

Kai Muhammad Arsyad, atau lebih dikenal sebagai Kai Api merupakan seorang akrobatik di salah satu wilayah di Banjarmasin. Ia sudah melakoni profesi tersebut sejak ia pensiun sebagai seorang atlet lari marathon. Profesi yang cukup menantang maut ini ia ambil tak lain karena ia menyukai atraksi-atraksi yang menantang. Selain itu, profesi ini juga menjadi satu-satunya mata pencaharian untuk mencukupi kebutuhan hidupnya bersama sang istri tercinta.

Dalam melakukan aksinya tersebut, Kai Api sering mengikuti berbagai event di Banjarmasin. Ia melakukan aksi-aksi akrobat yang cukup menantang seperti berjalan di atas api yang menyala-nyala, menyemburkan bensin dari mulut sehingga menimbulkan api yang cukup besar, dan masih banyak lagi. Kai Api sangat menikmati pekerjaannya ini. Selain bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, juga bisa menghibur para penonton. 

Meskipun begitu, aksi tersebut bisa dibilang cukup menantang maut apalagi jika mengingat usia Kai Api sudah tidak muda lagi. Jika terjadi sesuatu yang membahayakan pada dirinya, tentu saja membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit. Oleh karena itu, ia selalu berlatih setiap saat agar resiko kecelakaan bisa diatasi. Jika kakinya terluka, mau tidak mau ia harus rehat sebentar dari pekerjaannya karena harus dirawat di rumah. 

Kebaikan untuk Kai Api

Setiap orang tentu akan merasa takjub dengan profesi yang dilakoni oleh Kai Api. Meskipun usianya sudah terbilang senja, ia masih nekad untuk bermain atraksi yang bisa membahayakan dirinya. Ini tentu saja bukan tanpa alasan. Di rumahnya, ada anggota keluarga yang harus ia senangkan dan cukupi kebutuhannya. Kondisi yang dialami oleh Kai Api bisa mendorong kita untuk mulai melakukan kebaikan pada sesama.

Untuk #AwaliDenganKebaikan, kita bisa memulainya dengan menggunakan produk asuransi syariah AlliSya Protection Plus dari Allianz. Layanan asuransi ini bisa memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan yang maksimal, ringan, adil, dan fleksibel. Dengan demikian ada berbagai kebaikan yang bisa kita berikan untuk orang-orang terkasih di sekitar kita. Mereka bisa mendapatkan jaminan kesehatan di masa depan berupa biaya pengobatan, penyakit kritis, rawat inap rumah sakit, dan lain-lain.

Asuransi Syariah Indonesia Allianz juga menawarkan fitur wakaf yang bisa membantu kita untuk senantiasa berbagi kebaikan dengan sesama. Ada dana musibah yang bisa kita sisihkan untuk disalurkan kepada peserta asuransi lain yang lebih membutuhkan. Dengan adanya manfaat ini, banyak orang yang akan mendapatkan kejutan kebaikan. Dengan demikian, kita bisa turut berpartisi dalam menebarkan manfaat sebanyak-banyaknya.

Semangat juang dalam mengarungi kehidupan yang dilakoni oleh Kai Api  sangat menginspirasi kita semua untuk tidak bermalas-malasan selagi muda. Untuk itu, mulailah lakukan kebaikan kapan pun, dimana pun, dan kepada siapa pun. Dengan demikian, sosok seperti Kai Api bisa mendapatkan kejutan kebaikan berlimpah dari Allianz berupa paket umroh gratis. Oleh karena itu, mulailah berbuat baik kepada sesama karena setiap orang layak untuk mendapatkan kebahagiaan, termasuk Kai Api dan lainnya.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar