Bagi Berbagai Informasi | 2020

Kamis, 27 Agustus 2020

Pada , , | Kamis, Agustus 27, 2020 Berkomentar
 
Ini Dia Cara Kerja Software Payroll Kelola Gaji Karyawan


Penggajian dalam perusahaan lebih familiar disebut dengan payroll dalam banyak perusahaan. Sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan sebagai pemberi kerja untuk membayarkan gaji kepada karyawan. Berkat perkembangan teknologi, banyak perusahaan semakin mudah dalam melakukan payroll setiap bulannya menggunakan software payroll. Namun, pernahkah dalam pikiran Anda bagaimana cara software payroll bekerja? Di bawah ini adalah penjelasan bagaimana proses cara kerja software payroll.

Tahapan Payroll dengan Software Payroll

HRD melakukan pengelolaan gaji melalui beberapa tahapan yang tersusun sistematis dengan integrasi antar komponen gaji dalam sistem. Software Payroll mampu mengelola komponen payroll yang diterima oleh karyawan seperti gaji pokok, BPJS, pajak, jabatan karyawan, lembur dan lain sebagainya. Inilah tahapan payroll yang dilakukan oleh  Software Payroll terbaik: 

Hitung reimbursement

Setiap bulan karyawan melakukan berbagai pekerjaan dan kadang pekerjaan tersebut membuat karyawan harus menggunakan uang pribadi. Contohnya adalah uang pulsa untuk biaya penginapan selama perjalanan dinas. Semua biaya tersebut masuk kedalam reimbursement. Total dari setiap pengeluaran yang dikeluarkan karyawan untuk perusahaan akan dihitung dan karyawan akan mendapatkan reimbursement yang ia berhak dapatkan. 

Hitung jam kehadiran

Karyawan yang datang di kantor sesuai jam yang diberlakukan akan menerima upah yang sesuai. Ada pula perusahaan yang memberikan tunjangan kehadiran rutin setiap bulannya. Seorang karyawan yang telah menjalani lembur karena tambahan tugas juga dicatat jam kehadirannya. Data kehadiran yang telah dicatat mampu integrasikan kepada sistem sistem software payroll. 
 

Proses payroll

Setelah melakukan pemilihan terhadap komponen gaji, selanjutnya sistem akan melakukan proses perhitungan payroll yang akan diterima oleh karyawan. Proses ini bisa dilakukan dengan fitur payroll process. Gaji akan langsung dikirim ke rekening karyawan secara bersamaan. Jadi, tak ada lagi istilah terlambat menerima gaji. 

Dapatkan Kemudahan Software Payroll Terbaik untuk Kelola Gaji Karyawan

Proses payroll dalam perusahaan bersifat berulang terus menerus selama perusahaan beroperasi. Akan tetapi, ada saja celah terjadinya kesalahan saat melakukan payroll dalam perusahaan. Contoh dari kesalahan dalam payroll yang paling umum adalah salah input data dan salah hitung. Kepercayaan karyawan terhadap perusahaan akhirnya akan berkurang jika hal ini terjadi. Motivasi kerja karyawan dapat menurun jika kepercayaannya menurun. Itulah sebabnya mengapa proses payroll dalam perusahaan dapat mempengaruhi banyak hal yang tak tampak. 

Tidak perlu bingung, Software Payroll terbaik dari LinovHR dapat membantu itu semua. Software Payroll terbaik dari LinovHR mampu membantu HRD mengelola dan memproses payroll dengan akurat, cepat, dan tepat untuk banyak karyawan sekaligus dengan otomatis. Penasaran bagaimana kinerja Software Payroll terbaik dari LinovHR? Hubungi contact sekarang juga! Tim LinovHR akan melayani dan memberikan solusi terbaik untuk kinerja perusahaan yang lebih efektif. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar