Bagi Berbagai Informasi | 2020

Jumat, 18 September 2020

Pada , | Jumat, September 18, 2020 Berkomentar
Sungguh Memesona, Inilah Destinasi Wisata Terbaik di Lombok Timur
Sumber: https://wisatalombokmurah.com/

Lombok yang kita ketahui selama ini memang memiliki pariwisata yang menjanjikan dengan bentang alam yang luar biasa. Meskipun pulau kecil, namun ternyata Lombok terbagi atas berbagai daerah dengan potensinya masing-masing. Ada kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara dan Lombok Timur. Dan kali ini kita akan bercerita lebih jauh tentang pesona terbaik Lombok Timur yang tentunya spektakuler adanya. 

Sembalun

Sumber: https://www.mylittleadventure.com/

Sembalun adalah salah satu pusat wisata di Pulau Lombok. Pemandangan indah bisa ditemukan hampir di setiap sudut Sembalun. Namun yang paling luar biasa adalah pemandangan indah lembah yang diisi hamparan sawah berwarna warni dengan latar belakang bukit yang memukau. 

Tetebatu

Sumber: https://giliislandfastboats.com/

Ini adalah nama sebuah desa yang berada di kaki Gunung Rinjani. Tetebatu disebut juga sebagai Ubudnya Lombok karena memiliki hamparan sawah bertingkat yang eksotis. Selain itu, Tetebatu juga masih mempunyai bentang alam yang alami dan tentunya sangat cantik. Namun di luar itu, yang membuat Tetebatu luas biasa adalah karena budayanya yang masih terjaga. Di sini Anda dapat melihat masyarakat dan pengaplikasian adat Sasak yang sebenarnya. 

Tanjung Bloam

Sumber: https://jejakpiknik.com/

Meski pantai pasir putihnya sangat eksotis, namun yang terkenal dari tempat ini justru pantai dengan gugusan tebing dan batuan yang menjorok ke laut. Di sini Anda dapat melihat betapa menakjubkannya bebatuan yang memecah ombak. Pantai di Tanjung Bloam masih sangat alami karena menjadi satu di antara beberapa pantai yang masih belum tersentuh. Selain karena pantainya, Tanjung Bloam juga menjadi habitat penyu yang terbentang di sepanjang garis pantainya dari ujung utara hingga selatan.  

Air Terjun Mangku Sakti

Sumber: https://mobillombok.com/

Dimana lagi Anda akan melihat air terjun yang jatuh ke kolam berwarna hijau tosca selain di Air Terjun Mangku Sakti. Air terjun ini berada di kaki gunung Rinjani dan konon katanya aliran airnya berasal langsung dari danau di kawah Rinjani, Segara Anak . Yang membuat air terjun ini tampak lebih luar biasa adalah batuan yang berada di pinggiran aliran airnya. Tidak sekadar sebagai hiasan, batuan ini juga bisa digunakan sebagai tempat beristirahat karena permukaannya yang halus. 

Gili Kondo

Sumber: https://www.tripadvisor.com/

Pulau kecil di antara lautan biru nan jernih tidak pernah gagal membuat terpesona. Salah satunya adalah Gili Kondo. Di sini Anda akan melihat pulau kecil yang akan muncul ketika laut surut dan tenggelam jika laut pasang. Selain pulau kecil nan menggemaskan, pemandangan bawah laut Gili Kondo juga tidak ada duanya. Oleh karenanya snorkeling adalah kegiatan favorit di sini. 

Tanjung Ringgit

Sumber: https://www.tripadvisor.com/

Sebagian besar bentuk tanjung ini adalah tebing curam. Namun tidak perlu takut, karena justru dari tebing curam inilah Anda dapat melihat pemandangan pantai dan laut lepas yang luar biasa. Untuk menikmati pemandangan ini berlama-lama Anda pun bisa mendirikan tenda dan camping  bersama kerabat. 

Pantai Tangsi

Sumber: https://www.tripzilla.id/

Pantai Tangsi adalah salah satu pantai dengan pasir berwarna merah muda yang sangat jarang ditemukan di dunia. Keeksotisan warna pasir di sini didapatkan dari hewan berukuran mikroskopis bernama Foraminifera yang memberikan pigmen merah pada koral. Koral-koral berwarna merah muda ini lama kelamaan akan hancur dan menjadi pasir di pantai. Dari atas Anda bisa menyaksikan gradasi warna yang menakjubkan dari pasir putih, pasir berwarna merah muda, air pantai berwarna biru tosca hingga laut berwarna hijau gelap yang dalam. 

Pantai Surga

Sumber: https://www.tripzilla.id/

Namanya saja sudah “Surga”, pastinya ketika berada di sini Anda akan merasakan seperti berada di surga. Pantai berwarna biru jernih dengan pasir putih ini diisi oleh pepohonan yang rindang. Yang membuat pemandangannya semakin luar biasa adalah bukit-bukit hijau yang mengelilingi. Bukit hijau ini pula yang memisahkan pantai Surga dengan pantai lainnya sehingga terkesan eksklusif. 

Segara Anak

Sumber: https://travel.dream.co.id/

Ini adalah danau kawah Gunung Rinjani yang berada di ketinggian 2000 mdpl. Segara Anak dianggap sebagai hadiah bagi para pendaki gunung Rinjani. Karena setelah lelah mendaki hingga ke puncak, para pendaki dapat merasakan kedamaian serta bentang alam yang menenangkan di danau Segara Anak. Di sini Anda juga akan melihat pemandangan unik yakni gunung Barajuri, gunung aktif yang berada di atas gunung. 

Benar-benar bentang alam yang menakjubkan bukan? Indonesia dengan potensi wisata yang luar biasa seperti ini tentu saja tidak boleh disia-siakan. Rencanakan perjalanan Anda dari sekarang dan jelajahi keindahan negeri yang tiada tara. 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar