Bagi Berbagai Informasi | 2020

Selasa, 01 September 2020

Pada , , | Selasa, September 01, 2020 Berkomentar
Tips Menggunakan Asuransi Kesehatan Rawat Inap

Perlu diketahui bahwa ada dua jenis layanan dalam setiap produk asuransi kesehatan, yaitu layanan rawat inap dan rawat jalan. Asuransi kesehatan rawat inap adalah sebuah jenis produk asuransi yang berguna untuk memberikan jaminan biaya rawat inap kepada pemegang polis ketika mengalami sakit ataupun musibah. Yang mana tertanggung atau pemegang polis diharuskan menginap di rumah sakit demi perawatan yang lebih baik.

Sistem pembayaran Asuransi Kesehatan

Asuransi dengan layanan rawat inap umumnya menggunakan sistem cashless, dimana kita cukup menunjukkan kartu asurasni kepada pihak rumah sakit yang dituju. Sehingga kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk rawat inap karen asemua sudah ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi.

Asuransi rawat inap meliputi biaya rumah sakit, obat, layanan laboratorium, layanan dokter, layanan darurat hingga biaya persalinan.

Alasan Rawat Inap

Di satu sisi, rawat inap di rumah sakit memang menjadi hal yang membosankan. Namun banyak juga manfaat yang bisa kita dapatkan demi memulihkan kesehatan kita yang menurun. Beberapa alasan mengapa ketika kita sakit perlu tindakan rawat inap, yaitu:

  1. Ketika sakit, dan diharuskan menjalani rawat inap, kita tidak perlu merepotkan orang lain karen adanya pertanggungan biaya yang dibayara oleh pihak perusahaan asuransi. Jadi kita tidak perlu khawatir dengan besaran biaya kamar dalam rawat inap.
  2. Biaya kesehatan, seiring dengan majunya teknologi, alat-alat medis pun ikut canggih dan berpengaruh pada biaya rumah sakit yang tinggi dan smeakin mahal. Dengan adanya asuransi kesehatan, setidaknya membantu meminimalisir kerugian finansial karena mahalnya biaya.
  3. Kenaikan biaya rumah sakit tidak berarti gaji atau penghasilan kita ikutan naik. Dengan begitu tergantung pada kita bagaimana cara bijak dalam mengolah keuangan agar tidak terjadi kerugian finansial.
  4. Asuransi rawat inap juga sangat penting dimiliki oleh ibu hamil yang akan segera melahirkan. Dengan asuransi kesehatan dapat menghemat biaya dan memangkas pengeluaran yang banyak dalam persiapan hingga proses persalinan.
  5. Perlindungan diri dari penyakit kritis itu wajib. Tidak ada yang menginginkan dirinya jatuh sakit dengan sakit yang serius. Maka dari itu, sebisa mungkin menjaga kesehatan dan tetap berjaga-jaga jika dikemudian hari menglami jatuh sakit ataupun musibah.
  6. Akan ada produk asuransi yang membayarkan pengembalian premi jika tidak digunakan atau sama sekali tidak melakukan klaim. Dengan syarat dan ketentuan yang ada, pengembalian premi bisa kita gunakan untuk tabungan atau investasi lainnya. 

Menjalani rawat inap sebenarnya juga memiliki dampak positif untuk pemulihan kesehatan kita. Karena di rumah sakit, semua bisa ditangani secara langsung dengan pengobatan dan fasilitas yang lengkap. Namun, kembali lagi kepada kita apakah bersedia meluangkan waktu untuk menjalani rawat inap di rumah sakit dan meninggalkan berbagai aktifitas sehari-hari demi kesembuhan kita sendiri.


Sebuah portal atau website informasi tentang berbagai macam produk asuransi kesehatan yang bisa kita pilih dengan bijak.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar