Bagi Berbagai Informasi | 2020

Senin, 16 November 2020

Pada , | Senin, November 16, 2020 Berkomentar
Bete Sama Layanan Hosting Murah Kamu Sekarang? Saatnya Kamu Pindah
Sumber: freepik.com

Memang paling mudah adalah terus menjalin hubungan dengan pihak hosting murah yang tidak bisa memenuhi kebutuhan website kamu. Itu sudah pasti akan terasa sangat menyebalkan dan menjadi penderitaan yang berkelanjutan. Ada banyak pertimbangan yang membuat kamu harus berpindah atau menetap pada suatu layanan.

Kamu tidak perlu bingung untuk menentukan akan pindah atau harus menetap pada suatu layanan. Apalagi bila sudah lebih dari satu pertimbangan terhadap performa buruk yang diberikan oleh penyedia layanan tersebut. Membaca artikel ini dapat membuat kamu mengerti harus berpindah layanan atau tidak, karena memang akan dibahas secara mendetail.

Pertimbangan untuk Berpindah Hosting

Tidak selamanya murah itu baik. Apalagi kaitannya dengan dunia website, maka pilihlah hosting yang memenuhi seluruh keperluan. Kamu harus bisa berpikir logis antara harga dengan kualitas. Seluruh pertimbangan yang membuat kamu pindah layanan diantaranya:

1. Kamu Mengalami Downtime Tak Terduga

Penyedia hosting memang perlu berusaha untuk selalu memberikan pelayanan tanpa adanya downtime. Kenyataannya tidak seorangpun yang dapat menjamin 100% uptime. Tak heran bila suatu layanan tetap memiliki downtime sekitar 0.01%. Downtime tersebut adalah yang paling kecil bisa disediakan saat ini.
 
Dengan kata lain, kamu akan memiliki waktu sekitar 99.9% uptime. Hanya saja downtime yang terjadi secara reguler bukan hal yang wajar dan ini bisa sangat mengganggu bisnis online. Apalagi bila downtime tersebut tidak terkait dengan kenaikan trafik ke website kamu. Apabila website yang dikelola sering mengalami hal tersebut dan pihak penyedia layanan tidak bisa memperbaiki, maka saatnya kamu berpindah ke layanan lainnya.

2. Bagian Support Kurang Baik

Isu lain yang bisa menjadi pertimbangan kamu dalam menetap atau pindah host berkaitan dengan tim support yang kurang profesional. Masalah website yang dialami oleh pelanggan bisa sangat bermacam-macam. Misalkan saja tidak bisa diakses langsung akibat SSL sudah expired, website mendapat serangan hacker, dan lain-lain.

Semua perusahaan penyedia layanan idealnya menyediakan tim support yang responsive dan sebaiknya bekerja selama 24 jam setiap hari. Bagian support yang kurang solutif akan berdampak pada tidak terselesaikannya masalah pelanggan. Itu bisa diatasi dengan cara memberikan training reguler kepada bagian tim support maupun merekrut karyawan yang sudah terlatih.

Apabila bagian support ini tidak diperbaiki, lama kelamaan pelanggan akan melepaskan diri dari host tersebut dan berpindah kepada host yang menyediakan layanan support lebih baik. Pastinya layanan support yang baik tidak mengenal hari libur. 

3. Tidak Kompatibel dengan Versi Terbaru PHP

Sebuah layanan host memang perlu untuk selalu mengupdate fitur dan teknologi yang digunakan. Software masuk dalam bagian yang harus diperbarui, termasuk PHP. Apabila versi PHP yang terbaru adalah PHP 7, maka host juga harus menyediakan fitur tersebut. Update terhadap kompatibilitas terhadap PHP akan langsung berpengaruh terhadap performa dari WordPress pelanggan.

Suatu WordPress mampu memberikan layanan performa yang tinggi sampai dengan 2 kali, ketika menggunakan PHP versi terbaru. Bagian core dari WordPress yang cocok dengan PHP 7 berdampak besar pada plugin menjadi lebih mudah diupdate. Pastikan kamu selalu berlangganan host yang update dengan berbagai macam tools yang berguna untuk meningkatkan kinerja website.

4. Performa yang Buruk pada Saat Puncak Trafik

Setiap hubungan antara penyedia host dengan pelanggannya akan ditunjukkan pada saat ramai pengunjung. Pada saat puncak trafik terjadi pada suatu website, maka layanan host berkemampuan yang baik akan selalu memberikan hasil yang baik selama masuk dalam batas maksimal pengunjung yang sesuai dengan paket. 

Hasil baik yang dimaksud adalah tidak mudah mengalami loading lama, ketika pengunjung menuju website. Downtime pada saat trafik melonjak pesat tidak boleh terjadi. Pastikan kamu hanya menggunakan paket sesuai dengan yang diperlukan, sehingga performa yang didapatkan juga bisa sesuai.

5. Kemudahan Membangun Website

Tidak setiap orang yang berlangganan hosting memiliki kemampuan koding. Jadi sebuah host harus memberikan fitur khusus yang memudahkan pelanggan awam untuk tetap dapat membangun websitenya dengan mudah. Di sisi lain fitur yang disediakan juga memungkinkan untuk pembangunan website yang kompleks dengan menggunakan koding.

Website yang dibangun oleh web developer selalu rumit. Perlu menyediakan fitur yang memungkinkan penggunaan workflow secara smooth. Seluruh developer akan mengalami kesulitan ketika harus mentransfer script berupa percobaan menuju ke live. Ada beberapa perubahan yang perlu dibenahi kembali. Jadi kamu perlu berlangganan pada host yang menyediakan fitur berkaitan dengan workflow yang berkualitas. 

Saran kami kamu bisa pindah ke hosting Indonesia uptime 99.8% DomaiNesia

Kamu mencari hosting murah berkualitas dan ingin segera berpindah ke hosting tersebut, maka dapat direalisasikan melalui DomaiNesia. Layanan host kami ini memiliki waktu uptime yang tinggi dan memenuhi beberapa poin positif yang sudah dipaparkan sebelumnya. Untuk hasil terbaik, kamu bisa mencoba konsultasi dahulu.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar