Bagi Berbagai Informasi Terbaru

Senin, 25 Januari 2021

Pada , , , | Senin, Januari 25, 2021 Berkomentar
Keunggulan dan Harga ACP Yang Wajib di Ketahui

ACP atau yang dikenal dengan Alumunium Composite Panel masih menjadi salah satu material yang favorit di kalangan developer atau pelaku properti. Hal ini karena material satu ini mampu memberikan nilai tambah di bangunannya. Dan untuk mengenal lebih lengkap material beserta dengan harga ACP, anda bisa menyimak ulasan berikut.

Sekilas Tentang Panel ACP

Alumunium Composite Panel ini memang membuat bangunan menjadi lebih elegan, megah juga artistik. Mengingat ACP memang digunakan untuk melapisi dinding pada bangunan. Tidak hanya digunakan untuk bagian dalam ruangan, material ini juga bisa digunakan untuk bagian luar ruangan. Sehingga tinggal disesuaikan dengan masing masing kebutuhan bangunan. 

Bahan yang digunakan untuk material ini merupakan campuran antara plat alumunium dan juga bahan composite. Dimana bahan yang merupakan non alumunium polyyhyllen akan dijadikan satukan dengan dua lembar aluminium. Sekalipun bisa digunakan untuk bagian luar dan dalam ruangan, tentu saja masih ada perbedaannya karena memiliki fungsi yang juga berbeda.

Yang membedakan bukan hanya harga ACP, tetapi juga pada tingkat ketebalan yang dipakai dalam finishing coatingnya. Untuk pengaplikasian dalam ruangan, akan menggunakan lapisan PE atau polyester yang ketebalan lebih tipis. Sementara untuk bagian luar ruangan, menggunakan yang lebih tebal dan kuat yakni PVDF atau finishing coating.

Umumnya dalam penggunaanya, material ini akan dipadukan dengan material kaca atau logam lainnya. Tujuannya tentu mendapatkan arsitektur yang lebih menarik. Sementara untuk interior selain digunakan untuk dinding, juga digunakan untuk penutup kolom, plafon artistik hingga partisi. Saat ini juga sudah ada banyak pola yang membuatnya terkesan modern.

Keunggulan dari Material Panel ACP

Tidak hanya mempercantik bangunan, penggunaan material ini tentunya juga memiliki kelebihan tersendiri. Keunggulan yang paling dipertimbangkan adalah membuat permukaan menjadi lebih rata. Dengan begitu bangunan akan menjadi lebih indah dan elegan. Apalagi selain memilih harga jual acp, juga bisa memilih pola yang diinginkan mulai dari pola keramik hingga kayu.

Material yang hadir dalam bentuk lembaran ini juga sangat mudah untuk pemasangannya. Bisa diaplikasikan dalam semua jenis bangunan, warna dan ukurannya juga sangat beragam. Sehingga bagi anda yang ingin bangunan memiliki tampilan yang menarik bisa menggunakan material satu ini. Mengingat material apc juga mudah untuk dibentuk, dibor maupun dilengkungkan.

Dengan begitu bisa dikatakan jika anda bisa mengaplikasikannya untuk berbagai jenis arsitektur. Lembaran alumunium yang digunakan dalam bahannya juga memiliki manfaat untuk menghantarkan panas matahari pada luar ruangan. Hal ini tentu saja akan membuat ruangan anda menjadi lebih sejuk dan bisa menghemat pengeluaran pendingin udara.

Keunggulan lainnya yang juga perlu anda pertimbangkan adalah  anti karat. Sekalipun terkena hujan dan panas, bahan alumunium ini tidak akan mudah berkarat. Inilah mengapa banyak orang yang memanfaatkan material ini untuk bangunanya. Tidak ketinggalan, jika menilik pada sisi ekonomisnya, harga apc termasuk dalam material yang ramah kantong.

Saat ini di lapangan ada banyak sekali jenis dan merek dari APC ini. Sehingga penting bagi anda untuk memilih yang paling berkualitas. Dengan begitu akan bisa tahan lama dan juga mendapatkan keuntungan yang telah disebutkan. Semakin banyak warna dan pilihan juga akan semakin memudahkan anda untuk memilihnya.

Proses pemasangan yang mudah, memiliki banyak warna dan sangat baik untuk nilai artistik menjadikan APC begitu favorit. Sehingga untuk anda yang ingin memperindah tampilan rumah anda, bisa memanfaatkan material ini. Apalagi harga yang ditawarkan juga tidak akan membuat kantong anda jebol.

0 komentar:

Posting Komentar