Bagi Berbagai Informasi Terbaru

Jumat, 12 Februari 2021

Pada , , | Jumat, Februari 12, 2021 1 komentar
Yuk Simak 4 Tips Memilih Sewa Motor di Medan Untuk Liburan

Medan merupakan salah satu kota di Indonesia yang berlokasi di Sumatra Utara. Tidak jarang ditemui beberapa wisatawan yang datang untuk menikmati liburan di kota satu ini. Namun jika liburan anda tidak didukung dengan transportasi yang memadai, liburan akan terasa kurang spesial. Anda pun bisa menyewa kendaraan, untuk teman liburan. Berikut akan diulas 4 tips sewa motor di Medan.

4 Tips Memilih Rental Motor Untuk Liburan Menyenangkan

1.Perusahaan yang Berpengalaman

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum menyewa motor di kota Medan, yaitu memilih perusahaan rental motor yang sudah berpengalaman. Disarankan anda memilih perusahaan yang memang telah memiliki pengalaman selama beberapa tahun dalam bidang penyewaan motor. Karena dengan begitu akan menjamin pelanggan merasakan nyaman dan aman.

Jika anda belum terlalu mahir dalam mengendarai motor, sebaiknya anda juga mencari tempat sewa motor yang memang menyediakan sewa motor beserta driver atau supir. Pastikan lagi jika memang perusahaan ini sudah memiliki supir yang berpengalaman, apalagi dalam hal mengendarai motor dengan segala kondisi jalanan yang ada di kota Medan.

2. Armada Prima

Setiap orang yang hendak mengendarai motor, diharuskan menggunakan armada atau motor dengan kondisi yang prima, atau dalam kata lain kondisi normal untuk digunakan. Hal ini bertujuan agar  anda bisa mengurangi resiko kejadian yang tidak diinginkan atau kecelakaan disepanjang perjalanan. 

Sebelum anda menyewanya, pastikan untuk mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu. Anda bisa melakukan pengecekan mulai dari rem, kampas rem, rantai motor, ban motor. Jangan lupa anda juga harus mengontrol bagian dalam motor, seperti kecukupan oli serta bensin yang digunakan saat perjalanan nantinya.

Dalam pelayanan sewa motor di Medan, pastinya juga banyak menawarkan beberapa jenis motor. Contoh motor yang biasanya sering dijadikan rental yaitu seperti motor Honda Revo atau Vega, Honda  Beat, motor Vario atau Honda CB150R. Selain itu ada juga motor tipe Yamaha Byson atau Nmax. Pilihlah motor yang  membuat anda merasakan nyaman saat di kendaraan.

3. Kelengkapan Fasilitas yang Disediakan

Tidak lengkap rasanya jika anda berjalan-jalan keliling kota Medan namun tidak didukung dengan fasilitas selama mengendarai motor. Untuk melengkapi pelayanan rental motor di Medan, baiknya anda juga harus mahir dalam memilih perusahaan yang menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung nantinya.

Fasilitas yang seharusnya ada saat anda menyewa atau rental motor, yaitu seperti helm, jas hujan, kunci gembok cakram. Tidak terlupakan juga fasilitas lainnya seperti masker wajah agar anda terhindar dari debu, dan hand sanitizer yang wajib dibawa saat anda bepergian mengelilingi tempat-tempat wisata di kota Medan. 

4. Kemudahan Dalam Pemesanan 

Tips terakhir sebelum anda memilih rental motor, pastikan anda diberi kemudahan saat akan memesan atau booking motor yang anda inginkan. Hal ini bertujuan agar anda tidak perlu repot, apalagi jika anda tidak sengaja memiliki jadwal wisata yang sempit dan terkesan terburu-buru.

Untuk memudahkan anda, dianjurkan untuk memilih tempat rental yang bisa melayani via online ataupun via telepon. Sehingga anda dengan pihak sewa motor bisa menentukan waktu kapan bisa bertemu di kantor tempat rental motor di Medan untuk melakukan pengecekan dan melakukan perjanjian sebelum sewa motor yang hendak anda gunakan. 

Melakukan sewa motor sejatinya sangat mudah dilakukan, jika anda memperhatikan keempat tips diatas. Hal ini bertujuan agar bisa mengurangi resiko kejadian yang tidak diinginkan pada saat mengendarai motor dari jasa sewa motor yang telah anda pilih. Demi kenyamanan antar pelanggan dan penyewa, sebaiknya anda menerapkan tips tersebut sebelum menyewa motor.

1 komentar: