Bagi Berbagai Informasi Terbaru

Sabtu, 06 Maret 2021

Pada , | Sabtu, Maret 06, 2021 Berkomentar
8 Tempat Wisata Ini Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur Ke Bangka Belitung!

Bangka Belitung terkenal sebagai kota dengan ragam keindahan panorama alamnya. Tak heran, banyak agen wisata travel yang berlomba mempromosikan paket wisata bangka untuk sejumlah para wisatawan yang ingin berlibur kesana. Destinasi pantai, danau hingga perbukitan siap untuk Anda eksplor. Berikut kami rangkum destinasi wajib yang siap dieksplor di Bangka Belitung!

Destinasi Yang Harus Dikunjungi Saat Berlibur di Kota Laskar Pelangi

1. Danau Kaolin

Bangka Belitung juga memiliki destinasi wisata berupa danau bernama Danau Kaolin. Danau ini terletak di Bangka bagian Tengah. Awal mula danau ini, berasal dari lubang besar bekas pertambangan timah. Fenomena alam menyebabkan tempat bekas pertambangan timah ini menjadi sebuah danau yang merefleksikan warna biru eksotis menyerupai warna langit. 

2. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi menjadi destinasi yang sering menjadi salah satu tujuan wisatawan karena menjadi tempat syuting pembuatan film Laskar Pelangi. Pantai ini memiliki daya tarik utama yaitu batu granit yang membentuk bukit di sepanjang pantai. Wisatawan yang hadir juga disambut dengan lagu Yok Miak, khas Lagu Daerah Bangka Belitung.

3. Bangka Botanical Garden 

Berlokasi di kabupaten Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Bangka Botanical Garden atau dikenal dengan BBG termasuk kedalam agrowisata ikon pulau Bangka. BBG ini memiliki area seluas 300 hektar yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Para wisatawan yang berkunjung di BBG, dapat belajar mengenai agroteknologi dengan nikmatnya hawa yang sejuk khas perkebunan. 

4. Gurun Pelawan

Kegiatan pertambangan di kota ini, membuat munculnya tempat destinasi baru akibat dari proses akumulasi alam, salah satunya yaitu terbentuknya hamparan gurun yang luas serta terbentuk danau kecil mengelilingi gurun, yang disebut sebagai Gurun Pelawan. Banyak travel wisata Bangka juga memasukkan Gurun Pelawan sebagai opsi destinasi yang bisa wisatawan pilih.

5. Hutan Mangrove

Bosan dengan destinasi pantai, danau dan gurun yang sudah disebutkan diatas? Cobalah untuk berkunjung di hutan mangrove ini. Setelah lelah menyusuri mangrove, Anda bisa beristirahat dengan duduk diatas Hammock  yang disediakan. Banyak paket wisata Bangka juga memasukkan Hutan Mangrove sebagai opsi destinasi yang bisa wisatawan pilih.

6. Jembatan Emas

Berlokasi di Kabupaten Pangkal Pinang, jembatan yang terbentang sepanjang 785 meter dan lebar 23 meter ini ternyata sudah ada sejak enam tahun yang lalu. Dari atas jembatan ini, Anda bisa melihat pemandangan Pantai Air Anyir yang indah serta pemandangan PLTU Air Anyir. Keindahan ini yang menjadikan Anda untuk wajib datang ke jembatan ini. 

7. Pantai Matras

Pantai ini menjadi salah satu pantai yang memiliki keindahan sebagai pantai terpanjang di Pulau Bangka. Bayangkan saja, pantai ini memiliki panjang bibir pantai hingga 33 km. Banyak wisatawan yang menjuluki pantai ini sebagai pantai surga karena Anda bisa menikmati semilir angin ditambah pesona pantai yang sangat luas seakan tidak ada batasnya. 

8. Pantai Dinding Batu Belinyu

Pantai di Bangka Belitung memang terkesan unik karena adanya batu granit yang terletak di sepanjang pantai. Salah satu paket wisata Bangka juga memasukkan pantai ini sebagai opsi destinasi yang bisa wisatawan pilih.Di Pantai Dinding Batu Belinyu ini, Anda bisa menyaksikan granit besar berukuran 20x15 meter dan memiliki ketebalan lebih dari 5 meter. 

Itu tadi ragam destinasi di Pulau Bangka Belitung yang memiliki daya tarik sendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara dan sayang untuk Anda lewatkan begitu saja saat berkunjung di sini. Apabila Anda memiliki waktu lebih untuk berlibur, Anda bisa mengunjungi pesona wisata yang direkomendasikan diatas.

0 comments:

Posting Komentar