Bagi Berbagai Informasi Terbaru

Senin, 01 Maret 2021

Pada , | Senin, Maret 01, 2021 Berkomentar
Jangan Asal Memberikan Vitamin Anak! Orang Tua Cerdas Harus Tau Triknya

Setiap orang tua menginginkan segala hal yang terbaik untuk anak, tidak terkecuali untuk kesehatan, bagi orang tua kesehatan anak adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Tidak jarang orang tua yang memberikan vitamin anak agar anaknya tetap sehat. Namun memberikan vitamin dengan cara yang salah berdampak buruk bagi anak. Simak tipsnya berikut ini.

Anak Yang Membutuhkan Suplemen Vitamin

Pada dasarnya, kebutuhan gizi anak pada masa perkembangan dapat dipenuhi dengan makanan yang bergizi tanpa suplemen vitamin atau vitamin tambahan. Makanan yang dimaksud adalah termasuk menu makanan utama, camilan sehat untuk anak saat senggang, maupun bekal anak yang dibawa olehnya ke sekolah setiap harinya.

Namun bagi anak yang sifatnya pemilih soal makanan, atau bagi orang tua yang sibuk dan tidak sempat untuk memasak makanan bergizi, suplemen vitamin tentu merupakan hal yang tepat untuk diberikan kepada anak. Vitamin anak yang dibutuhkan memiliki banyak sekali jenis, diantaranya vitamin A,B, C, D, E dan vitamin K agar kebutuhan nutrisinya seimbang.

Anak yang bisa diberikan suplemen vitamin adalah anak yang memiliki kondisi khusus dan gangguan kesehatan. Selain itu, zat gizi mikro seperti mineral juga dibutuhkan oleh tubuh anak. Mineral bermanfaat untuk menjaga daya tahan atau sistem imun tubuh anak dan melancarkan kerja beragam sel seperti pencernaan, juga membantu fungsi otak anak anda.

Suplemen vitamin dianjurkan untuk diberikan kepada anak yang memiliki penyakit diare, asma dan penyakit kekurangan gizi lain. selain itu, anak yang susah makan dan sedang menjalani diet juga boleh diberikan suplemen vitamin. Suplemen vitamin Curcuma sangat baik diberikan pada anak yang memiliki alergi makanan tertentu dan keterlambatan fisik. 

Bagaimana Cara Memberikan Suplemen Vitamin Yang Baik?

Jika anak anda benar-benar harus diberikan suplemen vitamin atau multivitamin, perhatikan dulu kebutuhannya agar tidak terjadi overdosis pada anak. Anda bisa mendiskusikannya dengan dokter agar takaran suplemen vitamin yang anda berikan tepat. Jangan berikan vitamin yang berlebihan karena hal itu akan berakibat buruk pada tubuh anak anda.

Simpan suplemen vitamin pada tempat yang sulit dijangkau oleh anak anda. Rasanya yang enak dan manis mungkin membuat anak anda mengira bahwa suplemen tersebut adalah permen yang bisa dimakan kapan saja. Perhatikan dosis dan waktu pemberiannya dan berikan anak anda pengertian yang tepat, menyenangkan dan mudah dimengerti. 

Jika anda memberikan suplemen vitamin pada anak, jangan mengesampingkan makanan sehat yang dikonsumsi anak setiap hari. Tetap berikan makanan yang sehat sebagai sumber nutrisi utama pada anak anda. Jika anak anda sulit untuk makan, buatlah makanan dengan tampilan yang menarik dan lucu agar membuat anak anda minat untuk memakannya.

Perhatikan vitamin yang mengandung karbohidrat dan gula seimbang untuk menghindari masalah overweight atau obesitas pada anak anda. Orang tua harus bijak memilih suplemen vitamin dengan kandungan yang tepat, seperti vitamin Curcuma yang memiliki kandungan gizi seimbang yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tambahan pada tubuh.

Demikian hal-hal yang anda perlu perhatikan sebagai orang tua yang peduli kesehatan anak. Kunjungi situs website www.mskids.co.id untuk mendapatkan suplemen yang memenuhi kebutuhan mineral dan vitamin anak anda dari Ms Glow Kids Vitamin herboost herbal booster. Jangan lupa untuk memberikan nutrisi yang seimbang dari sumber makanan dan minuman yang dikonsumsi anak setiap harinya.

0 comments:

Posting Komentar