Bagi Berbagai Informasi Terbaru

Minggu, 23 Mei 2021

Pada , , | Minggu, Mei 23, 2021 Berkomentar
Daftar hal yang Harus Diperhatikan saat Menggunakan Polyurethane di Jasa Waterproofing Semarang

CV Pasti Bisa merupakan salah satu distributor waterproofing ternama di kota Semarang. Produk waterproofing polyurethane menjadi salah satu pilihan tersedia di sana. Pelapis ini memiliki banyak keunggulan. Meskipun begitu, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat jasa waterproofing Semarang ini melakukan pemasangannya. Berikut informasinya.

Hal Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pemasangan Polyurethane


1. Dasar Beton Harus Bersih 


Sebelum proses pelapisan, anda harus memastikan bahwa beton tersebut terbebas dari berbagai kotoran, debu, ataupun tumpahan material lain. Langkah ini perlu diperhatikan agar pelapis bisa merekat dengan sempurna. Akan sangat disayangkan apabila hasilnya tidak maksimal dikarenakan kondisi beton yang tidak dibersihkan terlebih dahulu.

Sebenarnya, selain harus bersih dari kotoran, beton juga harus dalam kondisi yang halus tanpa cekungan atau tonjolan yang tajam. Gangguan semacam ini akan mempengaruhi hasil dari lapisan tersebut. Apabila kondisi betonnya tidak halus, anda dapat meminta bantuan tukang untuk memperbaikinya terlebih dahulu.

2. Memberikan Waktu Jeda Pelapisan Pertama dan Kedua


Hal kedua yang tidak kalah penting saat proses pengaplikasian produk Polyurethane adalah pemberian waktu jeda antara pelapisan pertama dan kedua. CV Pasti Bisa sebagai aplikator waterproofing Semarang pasti sudah mengetahui hal tersebut. Pemberian selang waktu inilah yang membuatnya semakin kuat.

Pada umumnya jeda yang diberikan antara pengaplikasian pertama dengan yang kedua minimal 8 jam dan paling lama 36 jam. Hal ini sudah menjadi standar sehingga anda sebagai klien hanya cukup mempercayakannya saja kepada ahlinya. Dengan begitu, lapisan kedap air tersebut dapat terpasang dengan baik.
 

3. Pelapisan Satu Dengan yang Lain Dibuat Berlainan Arah


Salah satu anjuran yang harus diikuti ketika pemasangan Polyurethane adalah dengan menggunakan cara pelapisan bersilang. Artinya, saat proses pemasangan pertama secara horizontal maka selanjutnya secara vertikal. Pada intinya kedua kegiatan tersebut tidak boleh menggunakan alur yang searah dan harus saling memotong.

Teknik ini dapat membuat pelapisan Polyurethane bisa jauh lebih rata sehingga hasilnya menjadi lebih baik. Alhasil setelah kegiatan waterproofing selesai dilakukan oleh jasa aplikator waterproofing Semarang, bangunan anda tidak akan mengalami kebocoran karena Air tidak bisa masuk melalui sela sela beton. Tentu hal inilah yang menjadi indikator keberhasilan proyek ini. 

4. Usahakan Waterproofing Tidak Diinjak Selama 2 Hari


Setelah diberi pelapis Polyurethane, area tersebut tidak boleh dilalui selama dua hari. Hal tersebut harus diperhatikan karena pelapis belum kering sempurna sehingga belum terlalu kuat. Nantinya setelah enam hari produk tersebut baru tahan benturan ringan. Pada periode ini, wilayah yang diberi waterproofing harus dijauhkan dari berbagai gangguan atau tekanan.

Lantas kapan waktu yang tepat hingga area tersebut siap menerima desakan air? Anda harus menunggunya hingga delapan hari setelah pengaplikasian. Setelah waktu tersebut berlalu, barulah pelapis dapat menahan air agar tidak masuk ke sela sela beton. Meskipun produk polyurethane tergolong kuat, bukan berarti anda dapat melupakan syarat yang satu ini.

Apabila anda menggunakan jasa waterproofing Semarang yang profesional, biasanya mereka akan menjelaskan dengan detail apa saja hal hal yang harus diperhatikan begitu produk dipasang. Apabila anda merasa ragu, jangan merasa tidak enak untuk menanyakannya kepada penyedia jasa tersebut agar hasilnya jauh lebih maksimal.

Beberapa poin yang telah disebutkan tadi harus diperhatikan agar hasil waterproofing polyurethane bisa membuahkan hasil yang maksimal. CV Pasti Bisa sebagai salah satu distributor waterproofing di Semarang dapat menjadi solusi bagi anda yang hendak mengatasi masalah kebocoran pada bangunan. 

0 komentar:

Posting Komentar