Bagi Berbagai Informasi Terbaru

Kamis, 27 Mei 2021

Pada , , | Kamis, Mei 27, 2021 Berkomentar
Kemajuan Teknologi Program Bayi Tabung di Indonesia

Program bayi tabung merupakan sebuah teknologi yang mempertemukan sperma dan sel telur di laboratorium pada sebuah tabung atau cawan petri agar berkembang menjadi embrio. Embrio tersebut nanti akan dipindahkan ke rahim ibu untuk terus berkembang hingga siap dilahirkan. Pusat fertilitas dapat membantu anda yang memiliki kendala untuk punya momongan melalui teknologi ini.

Kemajuan Teknologi Meningkatkan Peluang Bayi Lahir Sehat

Kemajuan teknologi untuk program ini semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Proses pengambilan sel telur dilakukan dengan laparoskopi maupun lewat vagina. Bagi para ayah dengan kadar sperma rendah dapat melakukan Intracytoplasmic Sperm Injection agar bisa tetap menjadi ayah. 

Proses pembekuan, penyimpanan, sekaligus pembelahan sperma, sel telur, dan embrio dipantau selama 24 jam. Dengan teknik biopsi embrio, dokter dapat melakukan pemeriksaan genetika untuk memastikan kualitas embrio terbaik yang akan ditanam ke rahim calon ibu. Itulah mengapa program ini meningkatkan peluang bayi anda lahir dalam keadaan sehat.

Tahapan-tahapan yang Akan Dilalui Calon Ayah dan Ibu

Sebelum proses program bayi tabung ini dilakukan pasutri akan melakukan tahap persiapan yang meliputi anamnesa (peninjauan data pasien), pemeriksaan ginekologi, USG, pemeriksaan hormonal, analisis sperma, pemeriksaan serologis, pemeriksaan laparoskopi, dan yang terakhir yaitu tahapan konseling. Tahap persiapan ini dilakukan agar proses pembuahan nanti berjalan maksimal.

Tahap awal pasien akan diberi hormon sintetis untuk menstimulasi ovarium memproduksi banyak sel telur. Tahap ini disebut Induksi Ovulasi. Dokter akan memberikan obat-obatan untuk melengkapi pemberian hormon buatan tersebut. Obat itu berguna untuk memperkuat kematangan oocyte, mencegah terjadinya ovulasi prematur, dan memperkuat lapisan rahim

Selanjutnya  pemetikan sejumlah sel telur melalui folikel menggunakan jarum yang dihubungkan alat penghisap. Karena sel telur memerlukan sperma, tentu proses pengambilan sperma akan dilakukan. Suami dapat melalukan mastubrasi atau pengambilan langsung dari testis. Pemisahan sperma dan air mani akan dilakukan di laboratorium. Itulah mengapa Program Fertilitas Bocah Indonesia diminati banyak orang.

Masuk ke tahap proses seleksi dimana sel telur yang sehat dipertemukan dengan sperma. Namun tidak semua penggabungan ini akan berhasil menjadi embrio, sehingga proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Setelah embrio sudah cukup matang, dokter akan menanamkannya ke rahim calon ibu. Kondisi ibu dan embrio harus selalu dijaga agar kehamilan terus berjalan hingga proses persalinan.

Manfaat Program Bayi Bagi Keluarga Kecil Anda 

Program ini merupakan alternatif terakhir setelah opsi-opsi sebelumnya belum memberikan hasil yangs esuai harapan. Namun bisa saja dokter merekomendasikan program ini sebagai pilihan pertama karena beberapa faktor, seperti tersumbatnya tuba falopi, ketidaksuburan sperma, infertilitas imunologi, atau penyebab biologis lainnya.

Pasutri juga dapat merencanakan karir dan kehamilan dengan matang agar tidak bentrok dengan aktivitas pengasuhan anak nantinya sehingga keluarga dapat menjalani program dengan harmonis. Peluang bayi lahir dengan sehat dan menurunkan resiko keguguran juga merupakan kelebihan dari program ini.

Penyaringan genetika menyeleksi embrio-embrio terbaik yang akan dokter pilih untuk digunakan dalam program ini. Dengan embrio yang sehat maka kecil kemungkinan keguguran akan terjadi. Penerapan Preimplantation Genetic Testing akan mencermati abnormalitas embrio sejak dini. Program Fertilitas Bocah Indonesia dapat membantu anda yang memiliki kendala untuk punya momongan melalui program ini.

Itulah mengapa program ini menjadi program yang direkomendasikan untuk anda apabila anda mengalami kendala dalam mempunyai anak. Dengan kemajuan teknologi, diharapkan para pasutri dapat memiliki anak yang sehat serta terlepas dari resiko kemandulan dan keguguran. Masih ada harapan untuk anda dalam memiliki buah hati yang dapat melengkapi keluarga kecil anda.

0 komentar:

Posting Komentar