Bagi Berbagai Informasi Terbaru

Selasa, 20 Juli 2021

Pada , , | Selasa, Juli 20, 2021 Berkomentar
Ingin Membeli Laptop Secara Daring, Kenali 3 Tips Memilih Perangkat yang Anda Inginkan

Dengan semakin banyaknya toko online yang bertebaran di jagat dunia maya, membuat anda pun juga akan semakin dimudahkan ketika ingin membeli laptop secara daring. Sebab, anda bisa membelinya di toko komputer online dengan hanya klik saja. namun, ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan ketika memilih laptop secara online. Cari tahu tipsnya disini.

Tips Membeli Laptop Secara Online

1. Tentukan Desain Laptopnya Terlebih Dahulu

Hal pertama yang bisa anda lakukan sebelum membeli laptop secara online adalah menentukan desain laptopnya terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan laptop memang dirancang dengan banyak tipe. Apalagi di zaman sekarang yang anda pun bisa menemukan banyak sekali laptop dengan beragam model dan ukuran.

Desain laptop yang mengalami banyak revolusi tersebut membuat anda memang harus dihadapkan pilihan untuk menentukan desain laptop yang sesuai dengan yang anda inginkan. Apabila anda memang salah satu orang yang bekerja di bidang yang kerap kali melakukan presentasi atau mobile, maka laptop yang layarnya bisa dipisah dan menjadi tablet adalah pilihan yang tepat.

Oleh karena itu sebelum membeli laptop di toko komputer online, sebaiknya anda mengenali terlebih dahulu desain laptop yang sesuai dengan kebutuhan anda. Pilihlah desain yang paling pas bagi kebutuhan anda. Dengan begitu, anda pun nantinya tidak akan menyesal ketika membeli laptop tersebut.

2. Tentukan Ukuran Laptop yang Sesuai

Tidak hanya desain saja, ketika membeli laptop anda juga harus menentukan ukuran yang pas. Sebab, laptop memang dibekali dengan spesifikasi dan keunggulan masing masing. Oleh karena itu, anda pun juga perlu memilih ukuran laptop yang sesuai dengan kebutuhan anda nantinya.

Jika anda ingin menggunakannya untuk kehidupan sehari hari seperti browsing internet, mengerjakan tugas, streaming film atau video hingga mendengarkan lagu, maka anda pun bisa memilih jenis laptop dengan ukuran yang standar. Biasanya yakni yang memiliki layar selebar 11 hingga 13 inci.

Sedangkan, bagi anda yang ingin membeli laptop di toko komputer online untuk kebutuhan pekerjaan yang lebih intens, yakni seperti mengedit video hingga memainkan game secara online, anda pun bisa memilih laptop dengan ukuran layar yang lebih besar. Sebut saja seperti 17 inci sehingga anda pun akan lebih nyaman ketika menatap layar laptop dalam waktu yang lama.

3. Cek Performa

Meskipun anda membelinya secara online, namun penting bagi anda untuk selalu mengecek performa dari laptop yang ingin untuk anda beli. Hal ini bertujuan agar nantinya laptop tersebut bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Ada beberapa hal yang perlu untuk anda perhatikan dalam memilih laptop.

Diantaranya adalah perhatikan bodi luarnya dan juga performa yang dimilikinya. Sebelum anda membeli di pusat laptop Jakarta, pastikan anda mengecek Intel Core yang digunakan. Tak hanya itu saja, anda juga perlu untuk mengecek kapasitas RAM dan juga memori yang dimilikinya. Bahkan keadaan baterai dan seberapa lama laptop tersebut dapat bertahan tanpa mengecas juga menjadi salah satu penting yang perlu anda perhatikan ketika melakukan pembelian.

Oleh karena itu, bagi anda yang memang ingin membeli laptop secara online, pastikan untuk memperhatikan hal hal tersebut. Hal ini dikarenakan membeli laptop secara online, anda tidak mengerti bagaimana bentuk fisiknya. Sehingga, anda pun perlu untuk memperhatikan beberapa hal seperti performa, body, dan juga desain maupun ukuran laptop yang anda inginkan.

0 comments:

Posting Komentar