Iklan

RajaBackLink.com

Langkah Sederhana Untuk Memulai Hidup Sehat


Cara hidup sehat tentu saja banyak hal yang bisa dilakukan. Namun sampai sekarang sebagian orang tidak terlalu paham bagaimana cara menjaga fisik dan mentalnya agar tetap sehat dan stabil[1]. Sejatinya, Memulai pola hidup sehat tidak hanya tentang makan makanan sehat dan olahraga saja. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk penerapan pola hidup sehat.

1. Pahami Kondisi Kesehatan

Menerapkan pola hidup sehat berarti Anda harus memahami kondisi kesehatan. Mulai dari riwayat kesehatan, alergi yang diderita hingga penyakit kronis yang mungkin saja ada [2]. Lakukan pemeriksaan ke dokter secara berkala, agar Anda bisa tetap tahu kondisi tubuh. 

Pendeteksian kondisi kesehatan sejak dini tentu sangat baik dilakukan. Agar Anda bisa lebih dulu tahu jika kemungkinan mengalami penyakit. 

2. Kelola Stres

Cara hidup sehat selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu dengan mengelola stres anda. Banyak hal yang bisa memicu stres, terkadang tekanan kerja yang terus-menerus terjadi bisa berakibat pada stress yang kronis. 

Stres kronis tentu akan berdampak pada kesehatan yang memburuk. Untuk itu, Anda harus mulai mengurangi stress saat ini juga bahkan sebisa mungkin menghindarinya. 

3. Pilih Makanan yang Baik

Kesehatan pada tubuh Anda tentu saja berasal dari asupan makanan yang setiap hari dikonsumsi. Makanya sangat penting untuk mengetahui dan memilih makanan sehat yang masuk ke tubuh. Anda harus mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang.

Untuk lebih bervariasi bisa mengganti jenis makanan pokok. Misalnya mengganti nasi dengan jagung, kentang atau ubi.

4. Olahraga

Memulai pola hidup sehat bisa dilakukan dengan kebiasaan sederhana. Jika kamu memulainya dari hal-hal sederhana, yang pada akhirnya menjadi kebiasaan. Salah satunya yaitu olahraga. Penting untuk melakukan olahraga 3 sampai 5 kali dalam seminggu. 

Banyak olahraga sederhana yang bisa Anda pilih, mulai dari jogging atau naik sepeda. Bisa juga melakukan senam aerobik jika malas keluar rumah. Atau jika punya budget berlebih Bisa Memilih olahraga di tempat gym dengan instruktur yang berpengalaman. Melakukan olahraga bisa membuat tubuh lebih fit dan bugar sehingga setelah itu Anda jauh lebih produktif [3].

5. Cukupi Kebutuhan Tidur

Cara hidup sehat yang perlu Anda terapkan, tentu saja tidak boleh lupa untuk mencukupi kebutuhan tidur. Karena olahraga yang Anda lakukan secara rutin akan sia-sia jika tidak memiliki waktu tidur yang cukup. 

Sebagai orang dewasa, Anda harus penuhi kebutuhan tidur sekitar 7 sampai 9 jam per malam. Kurang tidur bisa menyebabkan Anda jadi tidak produktif dan jika keterusan akan berdampak buruk pada kesehatan. Mulai dari imun tubuh yang menurun, suasana hati yang buruk hingga berat badan yang hilang. 

6. Minum Air Mineral

Tidak lengkap rasanya jika memulai hidup sehat tanpa mengkonsumsi air mineral. Bahkan air mineral sangat baik untuk mengurangi konsumsi gula. Apalagi bagi Anda yang sehari-hari terbiasa untuk mengkonsumsi minuman kemasan yang punya kandungan gula tinggi. 

Minuman atau makanan dengan kandungan gula yang tinggi jika dikonsumsi setiap hari akan memicu penyakit diabetes. Jika Anda memiliki diabetes, tentu akan rentan terhadap penyakit kronis seperti jantung dan juga stroke. 

Diketahui bahwa air mineral Lebih baik dibanding air putih. Karena air mineral punya kandungan seimbang mulai dari kalsium, sodium, kalium dan juga kalium serta bikarbonat. Komposisi ini membantu Anda untuk tetap hidup sehat dengan air putih minimal 2 liter sehari. 

Cukupi  Kebutuhan Air Mineral Dengan AQUA

Sangat penting bagi Anda untuk mencukupi kebutuhan air mineral dengan produk air kemasan terbaik. Anda bisa pilih dari merk Aqua yang dipercaya sejak puluhan tahun lalu, sebagai minuman kemasan air mineral dengan 4 kandungan seimbang. 

AQUA memiliki kandungan kalsium yang penting untuk organ tulang sehingga menghindari pengeroposan. Selain itu terdapat pula kandungan sodium untuk menjaga kadar air dalam tubuh dan magnesium yang membantu mencerna protein yang masuk lewat makanan. Yang terakhir ada kalium dan bikarbonat, dimana kalium membantu mengirimkan informasi lewat saraf dan menjaga kekuatan otot tubuh. Sementara bikarbonat sendiri menyeimbangkan keasaman darah dan melancarkan pencernaan.

AQUA bersumber dari mata air pegunungan dan melewati penyaringan air secara alami oleh batuan vulkanis sebelum sampai ke tangan konsumen. Meski bersumber dari mata air, namun AQUA tetap melindungi ekosistem di sekitar sumber air dan sumber air itu pula. Tujuannya adalah untuk melindungi air mineral pegunungan tetap alami dan menjaga sumber air dari AQUA itu sendiri. 

Itu tadi beberapa cara hidup sehat yang bisa Anda terapkan sejak dini. Karena mengatur pola hidup sehat tidak hanya berfokus pada makanan yang dikonsumsi dan olahraga saja, tapi juga dibarengi dengan beberapa hal lain. Jika Anda sudah memahami dan menjalankan pola hidup sehat, tentu akan lebih merasa bahagia dan nyaman menjalani kehidupan kini dan nanti.

Posting Komentar

0 Komentar