5 Keunggulan Bahan Kaos Polos Cotton Combed 30s yang Perlu Untuk Dipilih


Memilih bahan untuk membuat kaos pastinya tidak sembarangan. Bahan yang digunakan akan dapat menentukan kualitas dari segi produk yang akan dijual. Anda dapat menggunakan bahan cotton combed 30s yang dikenal sangat bagus dan memiliki beberapa keunggulan. Berikan 5 keunggulan dari kaos polos cotton combed 30s yang perlu diketahui.

Mengenal Bahan Cotton Combed

Bahan kaos satu ini dikenal sebagai jenis katun yang paling halus dan telah melalui tahap combed atau penyisiran terlebih dahulu sebelum akhirnya dipintal menjadi gulungan benang. Dengan adanya proses combed tersebut menjadikan harga kain ini menjadi relatif lebih mahal dibandingkan dengan jenis bahan kain katun reguler atau biasa lainnya.

Selain itu, bahan ini juga dikenal sangat kokoh dan memiliki kualitas yang lebih tinggi. Untuk segi pemanfaatan, kaos ini tidak hanya digunakan untuk kaos saja namun juga dapat dimanfaatkan untuk membuat produk lainnya seperti taplak meja, bedcover, sarung bantal dan guling serta produknya. Anda juga akan dapat memahami beberapa keunggulan bahan combed ini.

Keunggulan Menggunakan Bahan Cotton Combed

1. Lembut dan Halus

Setelah mengetahui apa itu cotton combed, anda bisa mengetahui tentang keunggulannya. Untu keunggulan pertama yang bisa didapatkan yaitu bahan kain katun ini cukup halus dan lembut. Tekstur kelembutan tersebut bisa didapatkan karena adanya proses penyisiran atau combed sehingga biji kapas atau kotoran kapas dapat benar-benar terangkat dan menghasilkan kain yang lembut.

2. Daya Serap Baik

Dengan menggunakan bahan utama berupa serat cotton atau kapas 105 membuat bahan ini lebih mampu menyerap air dengan daya serap yang cukup baik. Sehingga, ketika anda menggunakannya untuk beraktivitas diluar ruangan maka anda akan merasakan sensasi yang lebih nyaman karena tidak akan merasakan lengket pada bagian tubuh karena keringat.

3. Permukaan Rata

Keunggulan berikutnya yang membuat bahan ini banyak dipilih yaitu karena permukaan yang rata yang dihasilkan juga dari proses penyisiran yang terjadi. Permukaan yang rata ini bisa anda lihat ketika meletakkan di bawah sinar matahari. Untuk bisa mendapatkan kaos dengan bahan ini, anda bisa mencarinya di tempat grosir kaos polos yang dijual dengan harga bervariasi.

4. Hasil Kaos Lebih Banyak

Jika anda menggunakan bahan cotton combed untuk membuat kaos polos maka untuk sekitar 1 kg kapas bisa dijadikan untuk membuat sekitar 4-5 kaos dengan ukuran L. Namun hal tersebut juga disesuaikan kembali dengan bentuk model yang diinginkan dan hasil potongan yang diharapkan. Jumlah tersebut sudah terbilang cukup banyak memberi hasil.

5. Adem

Keunggulan terakhir yang dapat menjadi alasan pemilihan adalah karena bahannya yang adem. Bahkan bahan kain dengan cotton combed dikenal lebih adem dibandingkan dengan bahan polyester. Hal tersebut terjadi karena bahan cotton combed ini berasal dari 100% serat katun sedangkan polyester dari 100% biji plastik dengan olahan polimerisasi.

Rasa adem yang dirasakan ketika menggunakan kaos polos cotton combed 30s dapat dirasakan karena dengan menggunakan bahan ini maka sirkulasi udara dapat bergerak dengan baik dan tidak menahan suhu panas dalam baju seperti saat menggunakan bahan polyester. Dengan begitu, anda akan merasakan sensasi yang lebih nyaman saat digunakan beraktivitas.

Bahan kaos cotton combed ini bisa anda pilih untuk melakukan berbagai jenis kegiatan diluar ruangan dan akan tetap memberikan kesan nyaman karena beberapa keunggulan yang telah disebutkan. Anda bisa menemukan berbagai jenis ketebalan kain ini mulai 20s, 24s, dan 30s. Untuk mendapatkan kualitas kaos combed terbaik bisa di kaosreactive.com

Posting Komentar

0 Komentar