Yuk Simak Deretan Tips Memilih Botol Sabun yang Tepat


Saat ini, terdapat lebih banyak individu yang beralih menggunakan sabun mandi cair (body wash) dibandingkan sabun batangan. Hal tersebut mendorong semakin banyaknya pilihan botol sabun cair dengan variasi yang menarik. Namun jangan sampai anda salah memilih, berikut beberapa tips memilih tempat sabun yang sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Botol untuk Kamar Mandi Anda

1. Cari Tahu Tipe yang Sesuai 

Tips pertama yang perlu anda perhatikan sebelum memilih botol yang tepat adalah memperhatikan tipe botol penyimpanan sabun cair. Secara garis besar, terdapat dua tipe tempat sabun cair, yaitu tipe otomatis dan tipe manual. Kedua tipe tersebut masing masing memiliki kekurangan dan kelebihan.

Sebagai contoh, tipe manual memiliki beragam pilihan desain dan warna yang dapat anda pilih sesuai dengan preferensi anda. Sedangkan, tipe otomatis tidak memiliki desain yang bervariasi seperti tipe manual. Kelebihan tipe otomatis adalah menggunakan sistem sensor. Di sisi lain, tipe manual memerlukan anda untuk memencetnya.

2. Pilih Sesuai dengan Keinginan Anda Jenis Sabun yang Dihasilkan Botol

Hal kedua yang perlu anda pertimbangkan sebelum membeli botol sabun adalah apakah anda menginginkan botol yang mengeluarkan sabun dalam bentuk cairan atau busa. Oleh karena itu, ada baiknya anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan.

Jika anda memiliki anak yang masih dalam usia TK atau sekolah dasar di rumah, maka sebaiknya anda memilih botol yang mengeluarkan busa dibandingkan cairan. Hal tersebut dikarenakan busa memiliki tekstur yang nyaman dan menarik untuk anak kecil sehingga anak anda tidak lagi susah untuk di ajak mandi.

Di sisi lain, botol yang mengeluarkan sabun cair membutuhkan waktu lama untuk berbusa, namun konsentrasi sabun tersebut lebih tinggi. Dengan demikian, jika anda mementingkan kebersihan yang menyeluruh pada tubuh anda, jenis botol ini lebih cocok untuk anda karena sabun dalam botol tersebut akan lebih efektif membersihkan.

Risiko pertumbuhan bakteri pada botol yang menghasilkan cairan termasuk sangat rendah. Sebabnya adalah jenis botol yang terkadang seperti toples kaca tersebut menghasilkan sabun yang tidak mengandung udara. Sebagai kesimpulan, jika anda merupakan salah satu individu yang sangat aktif bergerak dalam keseharian anda, pilihlah tempat penyimpanan ini.

3. Pertimbangkan Kapasitas Tempat Sabun

Tips selanjutnya adalah untuk mempertimbangkan kapasitas penyimpanan sabun cair. Anda harus memikirkan tips ini dengan baik karena anda tidak dapat mengubah kapasitas tempat sabun. Maka dari itu, disarankan untuk memilih kapasitas yang sesuai dengan jumlah sabun yang digunakan.

Sebagai alternatif, jika anda salah memilih kapasitas botol yang sesuai, anda dapat membeli sabun cair isi ulang yang sesuai dengan kapasitas tempat sabun pada saat berbelanja selanjutnya. Hal penting yang perlu anda ketahui adalah, botol tipe otomatis biasanya memiliki kapasitas kurang dari 200 ml.

Oleh karena itu, kemungkinan anda akan mendapatkan kesulitan dalam mencari atau menemukan tipe botol model otomatis yang biasanya terlihat seperti toples kaca yang memiliki kapasitas 200 ml. Jika anda tidak dapat menemukan kemasan sabun isi ulang 200 ml, pilih volume yang dua kali lebih banyak sehingga dapat digunakan untuk dua kali pengisian.

Dengan beralihnya preferensi sebagian besar individu untuk menggunakan sabun cair dibandingkan sabun batang, semakin banyak pilihan tempat sabun yang tersedia. Maka dari itu, anda harus selektif dalam memilih botol yang tepat. Salah satu caranya adalah memilih tipe dan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Posting Komentar

0 Komentar