Mengenal 3 Jenis Asuransi Jiwa, Cari Tahu Disini!


Asuransi adalah bentuk perlindungan apabila terjadi hal hal tak terduga atau tidak diinginkan. Salah satu yang bisa anda pilih adalah asuransi jiwa, yang mana jenis satu ini dapat dibeli untuk kepentingan sendiri, ataupun untuk orang ketiga sebagai tertanggung. Macam macam asuransi jiwa ini pun beragam. Untuk lebih jelasnya, anda bisa menyimak ulasan selengkapnya berikut ini.

Macam Macam Asuransi Jiwa yang Bisa Anda Pilih

1. Asuransi Jiwa Dwiguna

Jenis dari asuransi satu ini sesaui dengan namanya yakni memiliki dua manfaat sekaligus. Adapun manfaatnya sendiri adalah sebagai asuransi jiwa berjangka dan juga dapat dimanfaatkan sebagai tabungan. Hal tersebut memiliki arti yakni sebagai pemegang polis, anda pun akan bisa memperoleh nilai tunai dari premi asuransi yakni yang telah anda bayarkan.

Dimana hal tersebut dapat berbentuk uang pertanggungan apabila yang tertanggung meninggal dunia dalam periode tertentu, sesuai dengan kesepakatan atau kebijakan polis dari asuransi yang bersangkutan. Sehingga, pihak tertanggung dapat dapat melakukan penarikan sebelum masa kontrak berakhir dalam kurun waktu tertentu.

2. Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Untuk jenis asuransi satu ini biasanya akan mampu memberikan perlindungan yakni seumur hidup. Meskipun biasanya perusahaan asuransi tersebut akan bisa memberikan perlindungan hanya dengan usia 100 tahun. Dengan menggunakan asuransi jiwa satu ini, memang sangat direkomendasikna bagi anda yang tidak memiliki tanggungan.

Selain itu, juga bisa anda menginginkan manfaat yang lebih besar dalam menggunakan asuransi, maka jenis satu ini akan bisa digunakan untuk tabungan yang berjangka panjang. Tidak hanya itu saja, bagi anda yang ingin memiliki dana untuk kebutuhan darurat, maka sebaiknya anda menggunakan asuransi jiwa seumur hidup.

Keuntungan asuransi adalah nantinya pemegang polis akan bisa memungkinkan untuk mendapatkan nilai tunai dari premi yang telah dibayarkan. Namun, tidak hanya itu saja, apabila peemgang polis yang tertanggung tidak dapat membayar asuransi secara berkala, nantinya nilai tunia dari premi ini akan bisa dibayarkan untuk membayar asuransi berikutnya.

3. Asuransi Jiwa Berjangka

Selanjutnya, ada pula asuransi jiwa berjangka. Dengan adanya asuransi ini akan memiliki fungsi yakni untuk memberikan proteksi berupa tertanggung dalam jangka waktu yang tertentu saja. Dengan menggunakana suransi jiwa ini, biasanya pihak asuransi akan menawarkan kontrak yakni untuk masa 5 tahun, 10 tahun dan juga 20 tahun dengan memiliki premi yang terbilang murah.

Hal lain yang menjadi keuntungan apabila anda menggunakan asuransi ini adalah lebih mengutamakan masa depan keluarga, terutama yakni untuk pendidikan anak. Sehingga akan sangat cocok bagi anda yang memiliki kebutuhan akan biaya asuransi besar namun, kebutuhan keuangan yang terbatas.

Pemegang dari polis asuransi adalah akan bisa mendapatkan kelebihan, antara lain yakni memiliki kebebasan di dalam menentukan besaran premi yang sesuai dengan kemampuan anda. Selain itu, uang dari pertanggungan tersebut akan bisa diperoleh sebagai pemegang polis dengan jumlah yang besar. Sehingga jika tertanggung meninggal dunia ketika masa kontrak masih aktif, maka keluarga akan mendapatkan dana yang cukup besar.

Itulah ketiga jenis dari asuransi jiwa yang perlu anda ketahui. Ketika anda ingin membeli asuransi, namun bingung memilih jenis yang mana, maka sebaiknya anda mencari tahu terlebih dahulu jumlah premi yang akan dibayarkan dan juga keuntungan lain yang bisa anda dapatkan. Akan tetapi, sebaiknya anda juga perlu untuk memiliki dana darurat pribadi yang bisa diambil kapan saja. Hal ini akan lebih memudahkan apabila terjadi situasi yang tidak diduga.

Posting Komentar

0 Komentar