Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mudah Untuk Menebalkan Rambut


Banyak dari tiap wanita maupun pria, mengidamkan rambut yang tebal demi penampilan dan juga look yang terkesan oke. Hingga berbagai cara akan mereka tempuh demi mendapatkan rambut tebal yang mereka idam-idamkan. Sebenarnya rambut tebal dan tipis semua sama. Akan tetapi, rambut yang tebal akan lebih baik karena rambut yang tebal, pasti memiliki akar yang kuat sehingga tidak rentan terjadi kerontokan. 

So, kali ini mimin akan memberikan tips dan trik cara menebalkan rambut kepada kalian yang rambutnya tipis, kusam dan mudah rontok. Sebelum masuk ke hal tersebut, kita ketahui lebih dahulu yuk, mengapa orang sulit mendapatkan rambut yang tebal.

1. Keturunan

Jika sudah membahas faktor keturunan, ya terpaksa kita tidak bisa merubah keseluruhannya. Tetapi, kita bisa melakukan beberapa cara yang akan mimin rekomendasikan nanti supaya rambut kalian lebih tebal dan bervolume. 

2. Stress

Stress ini sangat berpengaruh loh terhadap tubuh kalia, salah satunya terhadap rambut kita. Ketika stress, hormon yang bernama hormon kortikosteron dalam tubuh kita akan aktif dan akan sangat berpengaruh terhadap folikel rambut kita. Nah jika folikel rambut kita tidak baik atau rusak, maka akan mempengaruhi kekuatan, ketebalan dn juga struktur rambut kalian. 

3. Terlalu banyak bahan kimia yang masuk ke dalam kulit rambut

Faktor rontok dan rusaknya rambut selajutnya adalah bahan kimia yang masuk dalam kulit kepala. Bahan kimia yang dimaksud contohnya seperti obat pelurus rambut. Jika bahan kimia ini tidak cocok dengan kulit kepala, maka rambut kita akan menimbulkan reaksi seperti mulai menipis hingga akhirnya rontok. So, lebih hati-hati lagi ya.

Itu dia sedikit dari faktor pengaruh kerontokan rambut. Masih ada beberapa faktor lainnya, tetapi mimin akan lanjur saja ke bagimana cara menebalkan rambut sehingga tidak terjadi kerontokan dan hal-hal terkait rambut yang tidak diinginkan. So langsung saja kita simak caranya.

1. Konsumsi vitamin dan mineral

Cara yang pertama ini, tentu saja akan berfungsi bukan hanya ke rambut kalian, melainkan tubuh kalian. Bagian tubuh manapun, apabila kekurangan vitamin dan mineral, akan berpengaruh pada turunnya fungsi organ-organ pada tubuh kita termasuk folikel rambut.

2. Kurangi penggunaan alat pengering dan pelurus rambut.

Rambut yang terlalu sering di catok dan dikeringkan dengan hair dryer, akan cepat panas, rusak dan akhirnya menipis. Untuk mengantisipasinya, kalian bisa mengurangi penggunaan alat-alat tersebut supaya rambut kalian bisa terjaga untuk ketebalannya. 

3. Melakukan perawatan pada rambut

Yang selanjutnya adalah merawat rambut kita dengan bahan-bahan yang tidak berbahaya untuk rambut perawat ini mulai dari vitamin rambut, creambath, dan juga keramas dengan shampo dan conditioner yang bagus dan cocok untuk rambut kalian.  Dove Volume Nourishment adalah serangkaian produk perawatan rambut dari Dove yang dapat membantu kalian dalam menjaga kilau rambut dan menebalkan rambut kalian, sehingga rambut terkesan lebih bervolume.

Dove Volume Nourishment ini terdiri dari Dove Volume Nourishment Shampo dan conditioner.  Dengan kandungan oxyfusion dalam Dove volume ini, dapat membantu memperbaiki dan menjaga rambut kalian terlihat lebih tebal dan bervolume. Penggunaan Dove Volume Nourishment tentunya perlu dilakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.  Dan juga jangan lupa dibarengi dengan penambahan vitamin rambut serta konsumsi makanan yang sehat ya. Untuk perawatan rambut dan juga tips and trick mengatasi keluhan rambut lainnya, kalian bisa pantau di website Dove.com juga ya. Jangan lupa Upgrade rambut sehat dan tebal dengan berbagai produk perawatannya ya.  

Posting Komentar untuk "Tips Mudah Untuk Menebalkan Rambut"

banner
banner