Iklan

RajaBackLink.com

Efektivitas Botol Sabun untuk Promosi melalui Berbagai Keunggulannya


Botol sabun saat ini tak hanya berfungsi sebagai kemasan semata tapi juga menjadi sarana promosi yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan produk sekaligus mengenalkan dan menonjolkan keunggulan produk sabun kepada konsumennya.

Banyak desain botol kemasan sabun yang dibuat semenarik mungkin dan terlihat kekinian untuk menarik minat calon pembelinya selain tentu saja manfaat dan kandungan dari sabun yang ada di dalam kemasan itu.

Mengenal Botol Sabun

Pemanfaatan botol sebagai kemasan sabun baru ramai digunakan oleh produsen pembuat sabun pada tahun 90-an lalu. Sebelumnya, wadah sabun masih menggunakan kemasan yang terbuat dari kertas yang dilapisi bahan plastik pada bagian dalamnya.

Namun, karena dianggap kurang efektif sekaligus menciptakan limbah sampah baru, akhirnya kemasan sabun diubah dengan menggunakan kemasan botol berbahan plastik, meskipun hingga saat ini masih terdapat produsen sabun yang tetap menggunakan kemasan kertas karton untuk produknya khususnya pada sabun batang.

Efektivitas Botol Sabun untuk Promosi

Kebanyakan produsen sabun baik sabun kecantikan maupun sabun cuci mulai beralih pada kemasan botol karena memiliki nilai promosi yang sangat tinggi untuk meningkatkan penjualan produknya mengingat kemasan botol lebih mudah menarik minat calon pembeli.

Banyak botol sabun yang dibuat dengan desain semenarik mungkin dengan menyesuaikan segmen pengguna produk sabunnya seperti anak-anak hingga kaum perempuan agar terlihat berbeda dengan produk sabun sejenis lainnya.

Selain membuat desain botol kemasan lebih menarik dan berbeda, pada permukaan botol sabun juga umumnya dicantumkan berbagai informasi mulai dari manfaat, kandungan hingga masa kadaluarsa dari produk sabun tersebut.

Dengan mencantumkan informasi maupun promosi pada kemasan botol, calon konsumen bisa langsung melihat keunggulan hingga manfaat dari produk sabun yang ada didalamnya.

Keunggulan Botol Sabun 

Botol sabun berbahan plastik juga dianggap memiliki banyak keunggulan dibandingkan kemasan biasa berbahan kertas maupun plastik.

Selain lebih tahan lama, botol sabun juga mampu menjaga agar kemasan sabun yang ada di dalamnya tetap bersih dan layak untuk digunakan. Berikut beberapa keunggulan kemasan sabun berbahan botol plastik:

  • Higienis

Kemasan sabun yang memanfaatkan botol sebagai wadahnya dianggap lebih higienis karena produk sabun yang ada didalamnya tidak mudah terkontaminasi dengan zat maupun udara dari luar yang bisa mempengaruhi kualitas sekaligus manfaat dari sabun tersebut.

  • Praktis

Botol sabun juga bersifat praktis, karena bisa langsung digunakan tanpa harus memindahkan sabun ke wadah lain serta bisa dibawa kemana saja khususnya saat bepergian.

  • Mudah Digunakan

Kemasan sabun baik sabun pembersih tubuh maupun sabun cuci khususnya untuk sabun cair yang memanfaatkan botol juga lebih mudah digunakan karena umumnya sabun yang memanfaatkan botol sebagai wadahnya juga sudah menyiapkan fitur tambahan seperti spray maupun model pompa.

  • Mudah Diisi Ulang

Dengan kemasan botol ini pula, sabun bisa diisi ulang tanpa harus repot membeli wadah sabun secara khusus karena kemasan botol sabun jauh lebih fungsional dan lebih hemat dalam hal kebutuhan kemasan untuk menempatkan sabun.

Melalui botol kemasan yang praktis ini pula, konsumen cukup membeli sabun dalam bentuk kemasan isi ulang untuk dipindahkan pada kemasan botol yang sudah ada agar lebih praktis.

  • Lebih Ramah Lingkungan

Pemanfaatan botol sabun sebagai kemasan juga dianggap lebih ramah lingkungan sekaligus meminimalisir meningkatnya limbah yang berasal dari sampah plastik. Seperti diketahui, sampah plastik adalah limbah yang paling lama proses penguraiannya di dalam tanah.

Demikianlah beberapa informasi tentang keunggulan penggunaan botol sebagai kemasan sekaligus wadah untuk sabun. Selain lebih praktis dan ekonomis, botol sabun juga berperan dalam hal menjaga keberlangsungan lingkungan.

Posting Komentar

0 Komentar