Iklan

RajaBackLink.com

Mengenal Gejala Kesemutan pada Orang Tua

neurobion.com

Sosok ayah merupakan mytruehero bagi anak-anaknya. Karena kerja kerasnya, anak-anak bisa meraih kesuksesan. Bahkan kesehatannya sering terabaikan. Tanggung jawab dan rasa sayangnya pada keluarga menuntutnya untuk selalu memberikan yang terbaik.

Meski usia bertambah tua, banyak ayah yang tetap bekerja. Anak-anak yang mengingatkan untuk beristirahat, sering tidak didengarnya.  Tidak jarang yang mengeluhkan rasa kebas dan kesemutan pada kaki dan tangan. Hal ini pasti membuat keluarga menjadi khawatir.

Tips untuk neuropati soal bebaskan kesemutan agar keseharian bisa beraktifitas maksimal

Gejala kesemutan, atau bahkan mati rasa memang sering menghinggapi orang tua. Hal ini lebih terkenal dengan istilah neuropati. Faktor pencetusnya dapat karena gangguan saraf atau diabetes.

Selain itu bisa juga terasa sensasi terbakar, perubahan sensor perasa dan hilangnya kemampuan untuk mengkoordinasi gerakan organ. Bagaimana mengatasinya?

Untuk mengatasi hal ini harus tahu dulu apa penyebabnya kemudian menghindarinya. Sebagai contoh jika penyebabnya adalah diabetes, maka jauhi pencetusnya. Makan jenis makanan bergizi dengan takaran yang pas, menghindari karbohidrat tinggi dan meningkatkan kerja hormon insulin. 

Dengan menghindari pencetusnya tersebut, maka orang tua dapat beraktivitas secara normal. Organ tubuh dapat bekerja kembali. Meski faktor usia dapat menurunkan kesehatan, namun dengan memperhatikan pencetus penyakit bisa membuat tetap bisa beraktivitas tanpa gangguan. 

Tetap biarkan orang tua untuk aktif bergerak

Sebagai anak, wajar jika kamu khawatir terhadap kesehatan orang tua dan memintanya untuk istirahat saja. Namun jangan salah, dengan aktif bergerak justru akan membuat tubuhnya tetap prima. 

Untuk mengisi waktu dan meningkatkan quality time dengan ayah, kamu bisa mengajaknya menjalankan beberapa kegiatan ringan. Membersihkan kemudian menata kembali dekorasi ruang tamu, misalnya.

Beri waktu kepada ayah untuk ikut menyapu lantai menyedot debu dengan vacuum cleaner, mengepel lantai atau mengelap meja dan kaca. Meski terlihat simpel, hal ini bisa membuatnya merasa bahagia. Aktivitas ini pun bisa menjadikan tubuhnya tetap sehat di usia senja.

Selama beraktivitas, tetap jaga dan ingatkan agar beliau tidak melakukan kegiatan yang terlalu berat. Cukup yang ringan saja dan tidak berbahaya. Keseimbangan tubuhnya yang sudah berkurang dapat menyebabkanya mudah terjatuh saat menjalankan beberapa pekerjaan tersebut. 

Atasi dengan suplemen yang tepat

Bagaimana cara mengatasi neuropati? Tidak dipungkiri, meski sudah berusaha menjaga kesehatan, namun gejala menurunnya kemampuan tubuh bisa saja terjadi. Kamu dan keluarga perlu memahami tips Ngerti atau ngelawan neuropati dengan benar sehingga gejala tersebut bisa berkurang. 
 
Walaupun sudah menjauhi faktor yang dapat menyebabkannya bukan berarti gejala tersebut tidak akan muncul. Setelah melakukan banyak cara untuk mencegah timbulnya penyakit yang menjadi pemicu, langkah berikutnya adalah mengobatinya.

Saraf sehat akan menjadikan ayah bisa beraktifitas dengan maksimal meski tentu tidak sama ketika masih muda. Konsumsi makanan bergizi, aktif bergerak dan rasa nyaman bisa meningkatkan daya tahan tubuh dari dalam. 

Bagaimana jika terlanjur sakit? Tentu harus segera mendapat penanganan. Salah satunya adalah dengan memberikan obat atau suplemen yang tepat agar gejala dan penyakit yang diderita tidak semakin parah atau menjalar ke bagian tubuh lainnya. 

Neurobion merupakan suplemen yang formulanya cocok untuk mengatasi gejala kesemutan yang sering datang pada orang tua. Dengan mengkonsumsinya sesuai dosis anjuran maka gejala penyakit ini dapat teratasi. 

Kesemutan bukanlah penyakit, melainkan tanda adanya kelainan akibat kerja syaraf yang terganggu. Meski banyak yang menganggap hal ini wajar terjadi pada orang tua namun sebaiknya antisipasi agar tetap bisa menjalankan berbagai aktivitas. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi suplemen yang tepat. Jadilah NeuroHero dalam keluarga dengan memberikan asupan multivitamin terbaik ini kepada anggota keluarga yang lain. 

Posting Komentar

0 Komentar