Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini yang Akan Kemungkinan Terjadi Jika Kamu Masih Menunda Memiliki Asuransi

cermati.com

Hidup memang penuh dengan ketidakpastian, namun bukan berarti kamu tidak melakukan antisipasi terhadap segala risiko yang ada di kemudian hari. Itulah sebabnya kamu harus segera memiliki asuransi sebagai proteksi terhadap ketidakpastian dalam kehidupan!

Secara harfiah asuransi memiliki makna sebagai jaminan atau perlindungan. Memang asuransi tidak dapat menghentikan risiko yang mungkin menimpamu di kemudian hari, namun dengan memiliki asuransi kamu bisa mengurangi dampak kerugian yang timbul dari risiko yang ada.

Kapan saya harus mendapatkan asuransi? Jika ini pertanyaan yang selalu memenuhi isi kepalamu, jawabannya: harus sedini mungkin. Ya, semakin cepat 

berasuransi berarti kamu sudah mengantisipasi potensi kerugian yang kemungkinan timbul dari risiko yang selalu mengintai.

Salah satu risiko yang paling rentan terjadi di setiap orang adalah kesehatan. Sekuat apa pun komitmen dalam menjaga kesehatan, risiko ini bisa terjadi kapan saja. Bisa dibilang tidak ada orang sehat yang tidak akan mengalami sakit.

Selain itu ada juga risiko kecelakaan yang bisa mendatangkan cacat tubuh hingga kematian. Kecelakaan bisa datang kapan saja dan di mana saja, sekalipun jika kamu hanya berada di dalam rumah saja.

Risiko-risiko tersebut bisa kamu antisipasi kerugiannya dengan asuransi. Sebagai pemegang polis, kamu memiliki hak untuk melakukan klaim atas kerugian yang disebabkan dari risiko yang timbul.

Lalu apa saja risiko menunda asuransi? Berikut ini adalah hal yang kemungkinan terjadi:

1. Perencanaan keuangan Anda akan dipenuhi dengan ketidakpastian

Dengan mendapatkan asuransi berarti kamu menjaga segala perencanaan keuangan tetap berjalan semestinya. Ketika terjadi risiko seperti terkena penyakit atau kecelakaan yang membutuhkan rawat inap di rumah sakit, pembiayaan yang ada akan ditanggung asuransi sesuai dengan syarat dan ketentuan pada polis.

Jika tidak memiliki asuransi, bisa ditebak, kamu akan menanggung sendiri biaya rawat inap dan pengobatan di rumah sakit. Pada akhirnya perencanaan keuanganmu menjadi berantakan, karena ada dana yang terpakai untuk menutup tagihan yang ada. Yang mengerikan, tabungan yang kamu simpan bisa habis saat itu juga.

2. Keterlambatan dalam mendapatkan pertanggungan asuransi dapat menyebabkan hilangnya tabungan

Semua orang tentu punya impian, baik itu ingin memiliki rumah, membangun usaha sendiri, liburan ke luar negeri, atau mungkin berumah tangga. Dalam mewujudkannya tentu dibutuhkan dana yang tidak sedikit, di mana kamu perlu mengumpulkan untuk mewujudkan mimpi di kemudian hari.

Segala impian yang kamu miliki bisa sirna dalam sekejap jika terjadi risiko di kemudian hari sebagai. Dana yang seharusnya kamu gunakan untuk mewujudkan mimpi jadi terpakai untuk menanggung kerugiaan yang diakibatkan risiko yang timbul.

3. Tidak memiliki pertanggungan asuransi dapat mempengaruhi pekerjaan Anda

Risiko yang kemungkinan terjadi bisa memberikan kejutan yang bukan hanya mengacaukan perencanaan keuanganmu, tetapi juga mengganggu fokusmu dalam bekerja. Kamu akan selalu dihantui kecemasan dan kekhawatiran terhadap kerugian dari risiko yang timbul.

Dengan berasuransi, kamu bisa fokus mengembangkan diri di bidang yang kamu geluti sekarang. Risiko-risiko keuangan dari berbagai kejadian bisa diantisipasi dengan asuransi, sehingga kamu bisa mengerahkan segala tenaga dan pikiran untuk apa yang sedang kamu kerjakan.

4. Tidak memiliki pertanggungan asuransi dapat mempengaruhi pekerjaan Anda

Kamu tidak akan tahu seberapa besar kerugian keuangan yang timbul dari sebuah risiko kehidupan. Mengandalkan dana darurat untuk menutup kerugian tersebut bisa mendatangkan malapetaka keuangan.

Apa jadinya jika dana tersebut tidak cukup? Ketidakcukupan ini bisa mendekatkan dirimu pada jerat Utang. Berbeda jika kamu sudah berasuransi karena risiko kerugian keuangan sudah teralihkan, jadi kamu tidak perlu berhutang untuk menutupi risiko tersebut.

5. Keluarga Anda mungkin berakhir dengan beban utang Anda tanpa perlindungan asuransi

Umur tidak ada yang tahu, tapi apa yang kamu persiapkan untuk keluarga atau generasi selanjutnya bisa membantu mereka untuk tetap hidup sepeninggal dirimu. Terutama jika kamu adalah tulang punggung yang menjadi satu-satunya sumber nafkah dalam keluarga.

Alih-alih meninggalkan warisan, kamu malah meninggalkan beban utang dan cicilan kepada keluargamu. Pada akhirnya beban keluarga menjadi meningkat setelah kepergianmu.

Nah, jadi itulah kenapa kamu jangan menunda untuk memiliki asuransi karena segala hal bisa terjadi, baik sekarang maupun nanti. Risiko kehidupan bukan hanya merugikan keuangan dirimu tetapi juga keluargamu. Mulai sekarang, jangan lagi menunda dan segera rencanakan perencanaan keuanganmu, Jika Kamu masih bingung asuransi apa yang ingin dibeli, PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah sebagai asuransi kondisi kritis berbasis syariah adalah pilihan terbaik

PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah merupakan produk Asuransi Jiwa Tradisional Syariah dari  PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) yang memberikan perlindungan atas 60 Kondisi Kritis Tahap Akhir dengan perlindungan selama 1 tahun yang dapat diperpanjang hingga usia 99 tahun serta dapat memberikan perlindungan hingga usia 120 tahun (ulang tahun sebenarnya). 

Selain itu, PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah juga memberikan perlindungan Meninggal Dunia dan manfaat santunan pemulihan jika belum memenuhi Kondisi Kritis tahap akhir. Produk ini tersedia dalam mata uang Rupiah dan memberikan Manfaat Asuransi selama Polis masih aktif dan sesuai dengan syarat dan ketentuan polis PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah.

Posting Komentar untuk "Ini yang Akan Kemungkinan Terjadi Jika Kamu Masih Menunda Memiliki Asuransi"

banner
banner